Liga Europa : Gol Simon Kjaer Bawa Milan Main Imbang dengan MU 1-1

- 12 Maret 2021, 10:04 WIB
Harry Maguire dari Manchester United dan rekan setimnya terlihat kecewa setelah Simon Kjaer dari AC Milan mencetak gol pertama mereka,- Babak 16 Besar Leg Pertama - Manchester United v AC Milan - Old Trafford, Manchester, Inggris ,11 Maret 2021
Harry Maguire dari Manchester United dan rekan setimnya terlihat kecewa setelah Simon Kjaer dari AC Milan mencetak gol pertama mereka,- Babak 16 Besar Leg Pertama - Manchester United v AC Milan - Old Trafford, Manchester, Inggris ,11 Maret 2021 /REUTERS/Phil Noble

Cianjurpedia.com – Gol Sundulan dimenit akhir dari bek Simon Kjaer membuat AC Milan meraih hasil imbang 1-1 dengan Manchester United dalam pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Europa di Old Trafford pada Jumat 12 Maret dini hari.

Gol pemain muda Amad Diallo pada menit ke-50 sempat membuat MU unggul terlebih dahulu sebelum Milan membalas gol lewat sundulan Kjaer yang memanfaatkan sepak pojok Rade Krunic di menit-menit akhir.

Dengan hasil imbang ini menjadi obat kekecewaan Milan dari Stefano Pioli yang memiliki dua gol yang dianulir di 45 menit babak pertama.

Baca Juga: Klopp Mengecilkan Harapan Gelar Liga Champions Liverpool

Diallo yang berusia 18 tahun, yang bergabung dengan United dari klub Serie A, Atalanta pada Bulan Januari, masuk sebagai pemain pengganti paruh waktu dan mengklaim gol perdananya untuk Setan Merah lima menit kemudian.

Winger asal Gading itu menggunakan gerakan cerdik untuk berada di belakang pertahanan Milan, meneruskan umpan bola dari Bruno Fernandes dan menemukan target dengan sundulan yang  tidak bisa ditepis kiper Milan Gianluigi Donnarumma.

MU bisa mulai mendominasi saat mau memasuki jeda pertandingan. Milan lewat Rafael Leao memiliki peluang dimenit kelima yang  membuahkan gol , namun golnya dianulir wasit karena dianggap dalam keadaan offside dan kemudian ketika serangan Franck Kessie dianulir juga karena terlihat bola mengenai tangannya berdasarkan VAR.

Baca Juga: Hasil Undian 16 Besar Liga Europa : Ibramovich Reuni Dengan MU

Dean Henderson harus melakukan beberapa penyelamatan gemilang. Tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer memiliki peluang emas di menit ke-39 lewat Harry Maguire tetapi sayang  gagal menyambut umpan sundulan Fernandes dengan sempurna dan tendangannya yang mengenai tulang kering membentur tiang gawang.

Halaman:

Editor: Sutrisno

Sumber: REUTERS


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x