Hasil  Perempat Final Leg Pertama Liga Champions Rabu Dini Hari WIB City dan Madrid Menang

- 7 April 2021, 18:20 WIB
Mats Hummels dari Borussia Dortmund beraksi bersama Phil Foden di Liga Champions pada Perempat Final Leg Pertama laga antara Manchester City vs Borussia Dortmund di Etihad Stadium, Manchester, Inggris pada 6 April
Mats Hummels dari Borussia Dortmund beraksi bersama Phil Foden di Liga Champions pada Perempat Final Leg Pertama laga antara Manchester City vs Borussia Dortmund di Etihad Stadium, Manchester, Inggris pada 6 April /REUTERS/Phil Noble dari Manchester City

Cianjurpedia.com  - Manchester City menjamu Borussia Dortmund di Etihad Stadium mampu menaklukan tim Jerman itu dengan skor tipis 2-1 pada leg pertama perempat final Liga Champions pada Rabu 7 April 2021 dini hari WIB.

City unggul terlebih dahulu lewat serangan baik pada menit ke-19 memanfaatkan kesalahan umpan Emre Can dan Riyad Mahrez memberi umpan tarik kepada Kevin De Bruyne yang diselesaikan pemain asal Belgia tersebut tendangan yang mampu mengecoh kiper Marwin Hitz.

Dortmund baru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-84 lewat aksi Marco Reus yang mampu memasuki kotak penalti usai menerima umpan Erling Haaland dan menyelesaikannya dengan menjebol gawang kiper Ederson. Skor berubah menjadi imbang 1-1.

Baca Juga: Hasil Drawing Perempatfinal Liga Champions, Madrid vs Liverpool

Gol kemenangan The Citizens tercipta pada menit ke-90 lewat tendangan jarak dekat Phil Foden yang memanfaatkan umpan hasil kerja sama Ilkay Gundogan dan De Bruyne. Gol tersebut mengunci kemenangan tim asuhan Pep Guardiola atas Dortmund 2-1.

Dengan hasil ini membuat City hanya butuh hasil imbang ketika mereka melawat ke markas Dortmund pada leg kedua di Signal Iduna Park pada Rabu 14 April 2021 pekan depan.

Sementara Dortmund masih mempunyai peluang untuk lolos ke fase berikutnya dengan minimal 1-0 atau lebih di kandang sendiri.

Baca Juga: Hasil Pertandingan Bayern Munich vs Lazio Bayern Ikuti Dortmund Lolos ke Perempatfinal Liga Champions

Pada laga perempat final lainnya Real Madrid yang menjamu Livepool berhasil mengalahkan tim asuhan Jurgen Klopp dengan skor 3-1 di Estadio Alfredo Di Stefano, Rabu dini hari WIB.

Halaman:

Editor: Sutrisno

Sumber: Reuters dan Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x