Tuchel, Dengan Menutup Celah Chelsea Bisa Unggul Atas City

- 18 April 2021, 13:16 WIB
Thomas Tuchel Manajer Chelsea
Thomas Tuchel Manajer Chelsea /Instagram/@thomastuchel

Cianjurpedia.com – Pelatih Chelsea Thomas Tuchel mengatakan pihaknya menutup celah bagi para pemain Manchester City untuk menyerang usai unggul 1-0 pada semifinal Piala FA hari Sabtu waktu setempat di Stadion Wembley.

 Kemenangan untuk the Blues bagi Tuchel yang pertama atas Guardiola -- kontras dengan kemenangan yang diraih City di kandang dengan skoir pada awal Januari,  dan menjadi salah satu alasan kepergian mantan bos Chelsea Frank Lampard  dari klub dan penggantinya oleh Tuchel.

"Jika Anda bermain melawan Pep, Anda tahu bahwa Anda bermain melawan level tertinggi di Eropa karena di mana-mana di mana dia berada di pinggir lapangan, dengan Barcelona, Bayern Munich dan sekarang Manchester City, dia adalah tolok ukur selama bertahun-tahun dengan tim-timnya dan dia lagi," kata Tuchel.

"Target kami adalah menutup celah selama 90 menit karena itu mungkin dalam sepak bola dan jika Anda tiba dalam momentum yang baik, Anda dapat mewujudkan hal ini," katanya.

Baca Juga: Hasil Piala FA Chelsea vs Manchester City The Blues Melaju Ke Final Berkat Gol Tunggal Hakim Ziyech

"Saya sangat, sangat senang dan bangga dengan performa tim kami karena kami bermain dengan banyak keberanian."

Kemenangan  Chelsea laga di hari Sabtu  berkat gol yang  dicetak pada menit ke-55 oleh pemain depan asal Maroko Hakim Ziyech. Selanjutnya Chelsea berada di final Piala FA 15 Mei tinggal menunggu lawan pemenang antara Leicester City atau Southampton, dan di Liga Champions The Blues akan bertanding di Liga Champions menghadapi Real Madrid di partai semifinal.

Tuchel mengatakan mengalahkan Manchester City akan memberi para pemain muda dalam skuadnya dorongan kepercayaan diri tetapi dia mengingatkan mereka bahwa mereka sekarang menghadapi minggu yang penting di Liga Premier Inggris.

Chelsea akan menjamu Brighton pada hari Selasa dan melakukan perjalanan Sabtu depan ke West Ham United untuk memperebutkan empat besar di klasemen akhir Liga Inggris.

Halaman:

Editor: Sutrisno

Sumber: REUTERS


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x