Hasil Final Piala Copa del Rey Dua Gol Messi Bawa Barcelona Jadi Juara Atas Athletico Bilboa

- 18 April 2021, 10:15 WIB
- Lionel Messi dan rekan setimnya merayakan memenangkan Copa del Rey dengan trofi  pada laga antara FC Barcelona vs Athletic Bilbao di Estadio La Cartuja de Sevilla, Sevilla, Spanyol pada 17 April
- Lionel Messi dan rekan setimnya merayakan memenangkan Copa del Rey dengan trofi pada laga antara FC Barcelona vs Athletic Bilbao di Estadio La Cartuja de Sevilla, Sevilla, Spanyol pada 17 April /REUTERS/Marcelo Del Pozo

 

Cianjurpedia.com – Dua gol sumbangan Lionel Messi ikut mengantarkan Barcelona menjuari Copa del Rey atau Piala Raja saat Barca mencukur Athletico Bilboa 4-0 pada partai final di Stadion La Cartuja du Seville Minggu 18 April 2021 dini hari WIB.

Dua gol lainya masing-masing dicetak oleh Antonie Griezmann pada menit ke-60 dan Frenkie de Jong di menit ke-63, sedangkan gol Messi masing-masing terjadi di menit ke-68 dan 72.

Messi dan kawan berhasil mempersembahkan trofi pertamanya untuk klub untuk musim 2020/2021, sedangkan bagi Athletic tercatat menjadi kekalahan kedua pada final Piala Raja setelah mengalami kekalahan pada turnamen yang sama melawan Real Sociedad pada tahun 2020.

Barcelona pada menit-menit awal sempat mengalami kesulitan menembus pertahanan Athletico yang solid, namun usai jeda barulah tim asuhan Ronald Koeman mulai mampu menembus lini pertahanannya.

Baca Juga: Hasil Piala FA Chelsea vs Manchester City The Blues Melaju Ke Final Berkat Gol Tunggal Hakim Ziyech

Barcelona memperoleh peluang lewat Antonie Griezmann, namun tendangannya masih bisa diantisipasi oleh kiper Unai Simon.

Barulah pada menit ke-63 Griezman mampu memecah kebuntuan lewat golnya usai meneruskan umpan Frenkie De Jong. 1-0 Barcelona memimpin.

Selang tiga menit giliran De Jong yang menambah keunggulan bagi Barca yang berhasil memanfaatkan umpan manis dari Jordi Alba.

Dua gol sisa Barca menjadi milik Messi dan merupakan gol spesial karena membuat Barcelona selain mengunci kemenangan atas Athletico juga mampu merebut gelar pertamanya di musim ini.

Halaman:

Editor: Sutrisno

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x