Klub – klub Liga Inggris Umumkan Boikot Medsos Lawan Rasisme

- 25 April 2021, 16:12 WIB
Pandangan umum tentang bola pertandingan resmi di dalam jaring gawang sebelum pertandingan di Liga Utama Inggris pada laga Fulham vs Leicester City di Craven Cottage, London, Inggris pada 3 Februari 2021
Pandangan umum tentang bola pertandingan resmi di dalam jaring gawang sebelum pertandingan di Liga Utama Inggris pada laga Fulham vs Leicester City di Craven Cottage, London, Inggris pada 3 Februari 2021 /REUTERS/Glyn Kir

Cianjurpedia.com – Otoritas sepak bola Inggris telah bergabung untuk mengumumkan boikot media sosial akhir pekan depan sebagai tanggapan atas terus terjadi pelecehan rasis online terhadap pemain.

Dilansir dari Reuters, pemboikotan akan berlangsung di seluruh program perlengkapan penuh dalam permainan profesional pria dan wanita dari pukul 3 sore waktu setempat pada hari Jumat hingga 11 malam pada hari Senin 3 Mei dan pada hari Jumat hingga 23:59 pada hari Senin 3 Mei.

Klub-klub di seluruh Liga Premier, Liga Sepak Bola Inggris, Liga Super Wanita dan Kejuaraan Wanita akan mematikan akun Facebook, Twitter, dan Instagram mereka untuk menekankan bahwa perusahaan media sosial harus berbuat lebih banyak untuk memberantas kebencian online.

"Perilaku rasis dalam bentuk apa pun tidak dapat diterima dan pelecehan mengerikan yang kami lihat diterima pemain di platform media sosial tidak dapat diizinkan untuk melanjutkan," kata CEO Premier League Richard Masters dalam sebuah pernyataan.

Baca Juga: Hasil Liga Inggris West Ham United vs Chelsea, Gol Tunggal Werner Mantapkan Chelsea di Empat Besar

"Liga Premier dan klub kami berdiri bersama sepak bola dalam pementasan boikot ini untuk menyoroti kebutuhan mendesak bagi perusahaan media sosial untuk berbuat lebih banyak dalam menghilangkan kebencian rasial.

"Kami tidak akan berhenti menantang perusahaan media sosial dan ingin melihat peningkatan signifikan dalam kebijakan dan proses mereka untuk mengatasi penyalahgunaan diskriminatif online di platform mereka."

Sejumlah pemain di klub-klub Liga Premier Inggris telah menjadi korban rasisme dalam beberapa bulan terakhir, termasuk Anthony Martial dari Manchester United dan Marcus Rashford, Trent-Alexander Arnold dari Liverpool dan Sadio Mane, serta Reece James dari Chelsea.

Sementara itu , Kubu Championship (lapis kedua) Birmingham City dan Swansea City serta juara Skotlandia Rangers baru-baru ini juga mengadakan boikot selama seminggu menyusul serangan rasial terhadap pemain mereka.

Halaman:

Editor: Sutrisno

Sumber: REUTERS


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x