Hasil Liga Inggris West Ham United vs Chelsea, Gol Tunggal Werner Mantapkan Chelsea di Empat Besar

- 25 April 2021, 12:44 WIB
Timo Werner dari Chelsea merayakan mencetak gol pertama mereka di Liga Utama Inggris pada laga West Ham United vs Chelsea di London Stadium, London, Inggris pada 24 April 2021
Timo Werner dari Chelsea merayakan mencetak gol pertama mereka di Liga Utama Inggris pada laga West Ham United vs Chelsea di London Stadium, London, Inggris pada 24 April 2021 /REUTERS/Andy Rain

Cianjurpedia.com - Gol tunggal Timo Werner mengakhiri puasa mencetak gol sekaligus memantapkan  Chelsea di posisi empat besar klasemen dengan meraih kemenangan krusial 1-0 atas West Ham United pada laga Liga Inggris pekan ke-33 di Stadion Olimpiade pada hari Sabtu setempat.

Pemain asal Jerman yang telah menjalani 14 pertandingan tanpa mencetak gol untuk klub dan negara akhirnya berhasil mencetak satu-satunya gol untuk Chelsea untuk meraih poin penuh di menit ke-43.

Kemenangan memungkinkan kubu Thomas Tuchel yang berada di posisi keempat dan unggul tiga poin atas West Ham  sekaligus memperbesar harapannya mereka untuk lolos ke Liga Champions. Kedua tim saat ini memiliki lima sisa pertandingan.

Kiper Lukasz Fabianski tampil sibuk menyelamatkan gawangnya dari gempuran tim asuhan Thomas Tuchel, sementara Chelsea menjaga clean sheet ke-16 dalam 21 pertandingan.

Baca Juga: Hasil Liga Inggris Liverpool vs Newcastle, Gol Joe Willock Gagalkan The Reds Raih Angka Penuh

Tuan rumah berusaha untuk menyerang tim tamunya, namun naas bagi West Ham saat Fabian Balbuena melakukan kontak dengan Ben Chilwell secara tidak sengaja, namun berdasarkan hasil VAR akhinya Balbuena terpaksa dikeluarkan wasit Chris Kavanagh dengan mengeluarkan kartu merah.

Itu adalah insiden yang membuat manajer West Ham David Moyes terlihat marah besar.

"Anak-anak sangat, sangat senang di ruang ganti, itu adalah penampilan yang hebat, hasil yang luar biasa dan saya pikir kemenangan yang layak bagi kami," kata Tuchel, yang sisinya melakukan perjalanan untuk menghadapi Real Madrid di semi final Liga Champions pekan depan.

Moyes menerima bahwa pihaknya telah berada di bawah yang terbaik tetapi mengatakan pengiriman Balbuena telah membantah pihaknya setiap momentum terlambat.

Halaman:

Editor: Sutrisno

Sumber: REUTERS


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x