Tuchel : Chelsea Semakin Percaya Diri Usai Menang Dramatis atas City

- 9 Mei 2021, 20:15 WIB
Manajer Chelsea Thomas Tuchel bereaksi di Liga Utama Inggris pada laga Manchester City vs Chelsea di Etihad Stadium, Manchester, Inggris pada 8 Mei
Manajer Chelsea Thomas Tuchel bereaksi di Liga Utama Inggris pada laga Manchester City vs Chelsea di Etihad Stadium, Manchester, Inggris pada 8 Mei /REUTERS/Shaun Botterill

Cianjurpedia.com – Manajer Chelsea Thomas Tuchel memuji penampilan timnya dan mengatakan mereka kepercayaan dirinya semakin tinggi menyusul kemenangan dramatis pada Liga Premier Inggris 2-1 pada hari Sabtu di markas Manchester City sekaligus menunda perayaan gelar The Citizens.

Raheem Sterling membuat City unggul terlebih dahulu di menit ke-44 tetapi Hakim Ziyech dari Chelsea menyamakan kedudukan pada menit ke-63 sebelum Marcos Alonso menutup kemenangan bagi Chelsea pada masa injury-time.

Hasil ini adalah kemenangan kedua Chelsea atas City dalam tiga pekan setelah kemenangan semifinal Piala FA bulan lalu. Selain itu klub London tercatat rekor tidak terkalahkan dalam tujuh pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi.

"Yang terbaik adalah memiliki penampilan bagus berturut-turut yang mengarah pada hasil," kata Tuchel yang pihaknya berada di posisi ketiga di liga dengan 64 poin dari 35 pertandingan, tiga poin di belakang Manchester United yang berada di posisi kedua yang memiliki dua sisa pertandingan.

Baca Juga: Hasil Pertandingan Manchester City vs Chelsea, The Blues Tunda Pesta The Citizens

"Kelompok dan para pemain melakukan segalanya untuk memaksa keberuntungan di pihak kami, dan kami memanfaatkan momentum untuk memiliki kemenangan besar lainnya.

"Ini meningkatkan kepercayaan diri kami dengan cara alami dan sehat karena semua orang tahu kami harus memulai kembali pada hari Rabu melawan Arsenal di liga."

Tuchel akan menghadapi tim asuhan Pep Guardiola lagi akhir bulan ini ketika mereka memainkan final Liga Champions pada 29 Mei di Istanbul Turki.

"Final adalah permainan yang sangat unik dan Anda tidak dapat memprediksi apa yang akan terjadi," Tuchel menambahkan.

Halaman:

Editor: Sutrisno

Sumber: REUTERS


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x