Terkait Kasus Liga Super Real Madrid, Barcelona dan Juventus Bersiap Akan Dapat Sanksi Dari UEFA

- 8 Mei 2021, 20:54 WIB
Angka logam pemain sepak bola terlihat di depan kata-kata "Liga Super Eropa" dan logo UEFA dalam ilustrasi ini diambil 20 April 2021. /
Angka logam pemain sepak bola terlihat di depan kata-kata "Liga Super Eropa" dan logo UEFA dalam ilustrasi ini diambil 20 April 2021. / /REUTERS/Dado Ruvic

 

Cianjurpedia.com – Tiga tim yang tetap terlibat dalam penyelengaraan Liga Super kontroversi, Real Madrid, Barcelona dan Juventus, akan menghadapi sanksi dari UEFA usai telah tercapai kesepakatan dengan sembilan klub lain.

UEFA mengatakan pada hari Jumat sembilan klub yang mundur dari rencana telah menandatangani 'Deklarasi Komitmen Klub' termasuk serangkaian langkah "reintegrasi".

Dilansir dari Reuters, keenam klub Inggris termasuk Manchester United, Liverpool, Manchester City, Chelsea, Tottenham Hotspur dan Arsenal bersama AC Milan, Inter Milan dan Atletico Madrid, semuanya menandatangani perjanjian, kata UEFA dalam sebuah pernyataan di sini.

"Klub-klub ini mengakui kesalahan mereka dengan cepat dan telah mengambil tindakan untuk menunjukkan penyesalan dan komitmen masa depan mereka terhadap sepak bola Eropa," kata presiden UEFA Aleksander Ceferin.

Baca Juga: FA Resmi Lakukan Penyelidikan Peran Klub Inggris di Kasus Liga Super Eropa

"Hal yang serupa tidak dapat dikatakan untuk klub-klub yang tetap terlibat dalam apa yang disebut 'Liga Super' dan UEFA akan berurusan dengan klub-klub itu selanjutnya," tambahnya.

UEFA mengatakan sekarang mulai proses disipliner melawan Juventus, Madrid dan Barca.

"UEFA telah mempersiapkan semua hak untuk mengambil tindakan apa pun yang dianggap tepat terhadap klub-klub yang sejauh ini menolak untuk meninggalkan apa yang disebut 'Liga Super'. Masalah ini akan segera dirujuk ke badan disiplin UEFA yang kompeten."

Sembilan klub yang kembali dalam lingkungan UEFA telah setuju untuk "mengambil semua langkah dalam kekuasaan mereka" untuk mengakhiri keterlibatan mereka di perusahaan Liga Super.

Halaman:

Editor: Sutrisno

Sumber: REUTERS


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x