Gol Tielemans Bawa Leicester City Raih Piala FA Untuk Pertama Kalinya

- 16 Mei 2021, 16:43 WIB
Pemain Leicester City merayakan memenangkan Piala FA dengan trofi Final Piala FA pada laga Chelsea vs Leicester City di Stadion Wembley, London, Inggris pada 15 Mei 2021
Pemain Leicester City merayakan memenangkan Piala FA dengan trofi Final Piala FA pada laga Chelsea vs Leicester City di Stadion Wembley, London, Inggris pada 15 Mei 2021 / REUTERS/Kirsty Wigglesworth

Cianjurpedia.com – Gol semata wayang Youri Tielemans membawa Leicester City membungkam perlawanan Chelsea di parta final sekaligus merebut Piala FA untuk pertama kalinya di Wembley Minggu dini hari WIB.

Gol indah pada menit ke-34 terjadi saat Tielemans memanfaatkan umpan dari lapangan tengah dan langsung melakukan tendangan dari luar kotak penalti yang tidak dapat di blok oleh kiper Kepe Arrizabalaga.

Chelsea sebenarnya mendominasi pada babak pertama, namun usaha tersebut belum membuahkan hasil untuk mencetak gol, bahkan saat Leicester harus ditarik keluar satu pemainnya yakni Jonny Evans  karena mengalami cedera pada menit ke-34.

Chelse kembali memiliki peluang lewat mantan full back Leicester Ben Chilwell yang melakukan sundulan, namun sundulannya masih bisa diantisipasi oleh kiper Schmeichel. Selanjutnya usaha dari Mason Mount untuk menyamakan kedudukan gagal karena tendangannya masih bisa dihalau Dane.

Baca Juga: Hasil Piala FA Chelsea vs Manchester City The Blues Melaju Ke Final Berkat Gol Tunggal Hakim Ziyech

The Blues terus mengepung lini pertahanan Leicester dan nyaris menyamakan skor lewat tendangan dari jarak dekat Caglar Soyuncu usai meneruskan umpan silang Chilwell tetapi tembakannya membentur badan Morgan sebelum masuk ke gawang .

Namun, gol tersebut akhirnya dianulir karena berdasarkan tayang ulang VAR wasit menganggap Chilwell terlebih dulu tertangkap offside.

Hingga peluit dibunyikan tidak ada gol lagi yang tercipta dan skor 1-0 tidak berubah masih untuk kemenangan Leicester atas Chelsea.

Bagi manajer Leicester Brendan Rodgers ini adalah trofi pertamanya di Liga Inggris  yang sebelumnya sukses membawa Celtic juara di Skotlandia.

Halaman:

Editor: Sutrisno

Sumber: REUTERS


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x