David Luiz Tinggalkan Arsenal Akhir Musim

- 15 Mei 2021, 05:16 WIB
David Luiz dari Arsenal berjalan keluar lapangan setelah mempertahankan Kolam Cedera Liga Utama Inggris di laga Newcastle United vs Arsenal di St James' Park, Newcastle, Inggris pada 2 Mei 2021
David Luiz dari Arsenal berjalan keluar lapangan setelah mempertahankan Kolam Cedera Liga Utama Inggris di laga Newcastle United vs Arsenal di St James' Park, Newcastle, Inggris pada 2 Mei 2021 /REUTERS/Lee Smith

Cianjurpedia.com – Pemain belalang Arsenal asal Brasil David Luiz akan meninggalkan Arsenal pada akhir musim, demikian menurut laporan media Inggris pada Jumat waktu setempat.

Pemain berusia 34 tahun itu telah bergabung dengan The Gunners selama dua musim setelah pindah dari rival klub asal London lainya Chelsea dengan mempersembahkan trofi Liga Inggris, Liga Champions ,dua Piala FA dan dua gelar Liga Europa.

Sebelum pindah Chelsea dan Arsenal, ia menghabiskan dua musim di Prancis bersama Paris Saint-Germain, memenangkan gelar Liga Prancis sebanyak dua kali, dan ia telah tampil memperkuat timnas  Brasil  lebih dari 50 kali.

Dia membantu Arsenal memenangkan Piala FA musim lalu, mulai di final, saat mereka mengalahkan klub lamanya Chelsea 2-1 di Wembley.

Baca Juga: Demi Fans Akhirnya Cavani Perpanjang Kotrak Satu Tahun dengan Mancherster United

Baca Juga: Tuchel : Chelsea Semakin Percaya Diri Usai Menang Dramatis atas City

Selain itu Luiz juga sempat tampil dengan Arsenal di laga Community Shield pada awal musim ini  saat mereka mengalahkan Liverpool lewat adu penalti

Dilansir dari Reuters, Sky Sports dan BBC mengatakan keputusan itu dibuat setelah Luiz setelah dibekap cedera yang panjang yakni cedera hamstring dan telah membuat 30 penampilan di semua kompetisi musim ini, bertemu para pejabat Arsenal pada hari Jumat.

Sementara itu menurut kabar dari Daily Mail mengatakan keberangkatan akan diumumkan secara resmi pada bulan Juli ketika kontraknya berakhir.

Halaman:

Editor: Sutrisno

Sumber: Reuters dan Skysports


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x