Sundulan Kiper Alisson Bawa Kemenangan Dramatis Liverpool Atas West Bromwich Albion 2-1

- 17 Mei 2021, 11:47 WIB
Pandangan Umum saat Alisson Liverpool mencetak gol kedua mereka  di Liga Utama Inggris laga West Bromwich Albion v Liverpool di The Hawthorns, West Bromwich, Inggris pada 16 Mei 2021
Pandangan Umum saat Alisson Liverpool mencetak gol kedua mereka di Liga Utama Inggris laga West Bromwich Albion v Liverpool di The Hawthorns, West Bromwich, Inggris pada 16 Mei 2021 /REUTERS/Laurence Griffiths

Cianjurpedia.com – Gol kiper Alisson Becker lewat sundulan dramatis pada menit kelima injury time  saat Liverpool meraih kemenangan 2-1 melawan West Bromwich Albion di The Hawthorns pada hari Senin dini hari WIB.

Gol Alisson memperbesar peluang untuk mengamankan tiga poin berharga bagi Liverpool untuk lolos ke Liga Champions musim depan.

Liverpool masih tetap berada di posisi kelima dengan 63 poin dari 36 pertandingan, satu poin di belakang Chelsea di posisi empat yang menjadi tempat terakhir kualifikasi Liga Champions. Sementara itu, Leicester City berada di posisi ketiga dengan 66 poin dengan dua yang terakhir bertemu pada hari Selasa.

West Bromwich unggul lebih dulu lewat striker Hal Robson-Kanu pada menit ke-15 dan merupakan gol pertamanya di Liga Premier Inggris.

Baca Juga: Hasil Tottenham Hotspur vs Wolverhampton, Gol Harry Kane Amankan Peluang The Lilywhite di Liga Europa

Liverpool dapat menyamakan kedudukan lewat striker asal Mesir Mohamed Salah pada menit ke-33 sekaligus menjadi pencetak gol terbanyak bersama dengan Tottenham Hotspur Harry Kane dengan 22 gol di Liga Premier Inggris.

Kedua tim banyak melewatkan kesempatan untuk menambah skor mereka, tetapi gol kiper Alisson di menit-menit akhir babak kedua lewat sundulan yang indah itu mengunci kemenangana dramatis Liverpool atas tuan rumah West Bromwich dengan skor akhir 2-1.

Alisson, yang kehilangan ayahnya pada bulan Februari, adalah penjaga Liverpool pertama yang mencetak gol dalam sejarah 129 tahun klub saat ia maju dari gawangnya untuk ikut menyambut umpan tendangan sudut Trent Alexander-Arnold.

"Permainan itu adalah musim kami secara singkat," kata manajer Liverpool Juergen Klopp kepada Sky Sports. "Kami melakukan banyak hal baik dan kemudian banyak mengalami kekalahan karena kesalahan. Dan kemudian benar-benar harus bekerja keras.

Halaman:

Editor: Sutrisno

Sumber: REUTERS


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x