Hasil Liga Inggris, Liverpool Perbesar Peluang Ikut Di Liga Champions Usai Bungkam Burnley 3-0

- 20 Mei 2021, 07:00 WIB
Nathaniel Phillips dari Liverpool merayakan mencetak gol kedua mereka bersama rekan setimnya di Liga Utama Inggris pada laga Burnley v Liverpool di Turf Moor, Burnley, Inggris pada 19 Mei 2021
Nathaniel Phillips dari Liverpool merayakan mencetak gol kedua mereka bersama rekan setimnya di Liga Utama Inggris pada laga Burnley v Liverpool di Turf Moor, Burnley, Inggris pada 19 Mei 2021 /REUTERS/Clive Mason

Cianjurpedia.com – Liverpool berhasil memperbesar peluang untuk mendapatkan tempat kualifikasi Liga Champions di musim depan setelah membungkam 3-0 Burnley di Turf Moor Stadium pada Kamis dini hari WIB.

Kemenangan ini juga tim asuhan Juergen Klopp sekaligus menggeser Leicester City ke posisi keempat dengan sisa satu pertandingan terakhir.

Roberto Firmino membuka keunggulan bagi Liverpool pada menit ke-43 dan disusul lewat sundulan Nathaniel Phillips menambah gol menjadi 2-0 di menit ke-52 sebelum serangan luar biasa dengan diakhiri penyelesaian dengan baik oleh Alex Oxlade-Chamberlain pada menit ke-88 untuk mengamankan kemenangan beruntun keempat mereka.

Dengan hasil ini juga membuat Liverpool naik ke posisi keempat dengan raihan 66 poin, unggul selisih gol dari Leicester yang berada di posisi kelima sementara Chelsea di posisi ketiga dengan 67 poin.

Baca Juga: Hasil Pertandingan Manchester United vs Fulham, Setan Merah Ditahan Imbang The Cottagers 1-1

Bagi Burnley, yang sekarang berada di posisi ke-17 sedikit terhibur dengan kembalinya para fans dapat hadir di Turf Moo Stadium.

Chris Wood dari Burnley sempat mengancam gawang Liverpool dengan melakukan tendangan dari sisi kiri pertahanan tetapi usahanya belum membuahkan hasil.

Liverpool menyia-nyiakan dua peluang emas lewat Thiago Alcantara dan Mohamed Salah, namun sayang tendangan kedua pemain masih tidak memenuhi target

Burnley kembali memiliki peluang lewat pemain sayap, Dwight McNeil yang melakukan aksi tendangan dari jarak 25 meter tetapi tendangan masih bisa diselamatkan kiper Alisson Becker.

Halaman:

Editor: Sutrisno

Sumber: REUTERS


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x