Mancini Perpanjang Kontrak Jadi Pelatih Timnas Italia Hingga Piala Dunia 2026

- 18 Mei 2021, 13:30 WIB
Roberto Mancini Pelatih Timnas Italia
Roberto Mancini Pelatih Timnas Italia /Instagram/@mrmancini10

Cianjurpedia.com – Roberto Mancini kembali dipercaya oleh Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) untuk menjadi pelatih timnas Italia setelah menandatangani kontrak baru hingga sampai Piala Dunia 2026.

Dilansir dari livescore, Mancini ditunjuk pada Mei 2018,  usai mengambil alih dari manajer caretaker Luigi Di Biagio setelah ia menggantikan Gian Piero Ventura pada November sebelumnya.

Ventura telah gagal timnas Italia ke Piala Dunia 2018,  dimana saat tim Azzurri tersingkir di babak play-off karena takluk ditangan Swedia.

Itu adalah Piala Dunia pertama yang gagal diikuti timnas Italia sejak 1958 dan memaksa FIGC berpikir mencari pengganti yang pantas sebelum beralih ke Mancini, salah satu pelatih paling dihormati di negara ini.

Baca Juga: UEFA Konfirmasi Roma Sebagai Kota Tuan Rumah EURO 2020 Usai Ada Jaminan Keramaian

Mancini awalnya ditunjuk hanya sampai 2020, dengan perpanjangan otomatis yang akan diberikan pada kualifikasi untuk EURO 2020, yang seharusnya dicapai Italia dengan tiga pertandingan sisa.

Itu yang menjadi alasan perpanjangan dua tahun untuk sampai setelah Piala Dunia 2022, tetapi FIGC tampaknya sangat terkesan dengan kinerja Mancini sehingga mereka menganggapnya layak untuk kesepakatan jangka panjang.

Berbicara pada akhir pertemuan dewan federal FIGC, presiden Gabriele Gravina dikutip oleh ANSA mengatakan: "Ini adalah investasi federasi untuk masa depan, dan salah satu yang kami berutang kepada para penggemar.

"Saya sangat senang, karena seperti yang diketahui Roberto, itu adalah tujuan federasi untuk melanjutkan pekerjaan ini dan memberikannya meneruskannya di masa depan."

Halaman:

Editor: Sutrisno

Sumber: Football Italia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x