Mantan Pelatih Bayern Munchen Hansi Flick Resmi Gantikan Tugas Joachim Loew Hingga 2024

- 26 Mei 2021, 08:00 WIB
Pelatih Bayern Munich Hansi Flick merayakannya setelah memenangkan Bundesliga  pada laga Bayern Munich vs FC Augsburg di Allianz Arena, Munich, Jerman pada 22 Mei 2021
Pelatih Bayern Munich Hansi Flick merayakannya setelah memenangkan Bundesliga pada laga Bayern Munich vs FC Augsburg di Allianz Arena, Munich, Jerman pada 22 Mei 2021 /REUTERS/Sven Hoppe

Cianjurpedia.com – Mantan pelatih Bayern Munchen Hansi Flick menandatangani kontrak tiga tahun pada hari Selasa untuk mengambil alih timnas Jerman setelah berakhirnya Kejuaraan Eropa musim panas ini, demikian pernyataan  Asosiasi Sepak Bola Jerman (DFB) seperti dikutip Reuters.

Filck akan menggantikan Joachim Loew, ia pernah memenangkan Piala Dunia dan sempat menjadi asisten pelatih pada tahun 2014, dan akan mencari untuk menyelesaikan perombakan yang dimulai pada tahun 2019 tetapi terganggu oleh serangkaian hasil buruk dan pandemi virus corona.

"Semuanya terjadi dengan mengejutkan dengan cepat bagi saya dan saya senang menjadi pelatih tim nasional dari musim gugur," Kata Flick, yang merupakan pelopor untuk jabatan tersebut, dalam sebuah pernyataan.

"Kegembiraan saya luar biasa karena saya melihat kualitas para pemain, terutama yang muda, di Jerman. Jadi kami memiliki setiap alasan untuk mendekati turnamen berikutnya, misalnya kandang kami Euro 2024 dengan optimisme."

Baca Juga: Pep Guardiola Raih Penghargaan LMA Manager of the Year Untuk Kedua Kalinya

Jerman akan menjadi tuan rumah Kejuaraan Eropa pada 2024.

Flick membawa Bayern meraih enam gelar pada musim 2019/2020 dan juga memenangkan mahkota Bundesliga musim ini setelah awalnya mengambil alih sebagai pelatih interim pada akhir 2019, tetapi memutuskan untuk meninggalkan juara setelah 18 bulan sukses bertanggung jawab meskipun kontrak hingga 2023.

"Saya ingin mengucapkan selamat kepada DFB atas pilihan pelatih mereka," kata CEO Bayern Karl-Heinz Rummenigge, yang telah menyetujui keinginan Flick untuk pergi dan mengakhiri kontraknya lebih awal.

"Saya berharap Hansi Flick sukses yang sama dengan tim nasional yang dia miliki bersama Bayern."

Halaman:

Editor: Sutrisno

Sumber: REUTERS


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah