Hasil Euro 2020 Grup E Spanyol Posisi Runner-up Lolos ke Babak 16 Besar Bersama Swedia

- 24 Juni 2021, 06:05 WIB
Ilustrasi Hasil Euro 2020 Grup E
Ilustrasi Hasil Euro 2020 Grup E //Reuters / Tony O'Brien Livepic

 

Cianjurpedia.com – Timnas Spanyol akhirnya mendapatkan satu tiket ke babak 16 besar Euro 2020 usia mencukur Slowakia dengan skor 5-0  pada laga terakhir di Grup E di Stadion La Cartuja, Sevilla, Spanyol pada hari Rabu waktu setempat.

Spanyol mendominasi sepanjang pertandingan guna mengejar poin penuh dan gol sebanyak-banyak hal ini terlihat tim berjuluk matador ini tercatat menguasai bola sekira 66 persen, melakukan tendangan sebanyak 19 kali dengan 9 tendangan mengarah ke arah gawang.

Dengan kemenangan ini membuat tim asuhan Luis Enrique berhak menempati posisi runner –up dengan raihan lima poin dibawah timnas Swedia sebagai pimpinan klasemen dengan poin 7.

Lima gol Spanyol masing-masing dicetak lewat gol bunuh diri Martin Dubravka pada menit ke-30, Aymeric Laporte pada menit ke-45+3. Sisa tiga gol tercipta dibabak kedua lewat Pablo Sarabia di menit ke-56, Ferran Torres di menit ke-67 serta satu gol bunuh diri lagi dari Juraj Kucka pada menit ke-71.

Baca Juga: Luka Modric Tampil Gemilang Saat Kroasia Memerlukannya di Euro 2020

Sementara laga yang berlangsung di Stadion Saint Petersburg, Swedia secara dramatis mampu membungkam perlawanan Polandia dengan skor 3-2.

Pemain sayap Emil Forsberg membuat Swedia unggul cepat atas Polandia pada menit ke-2 dan dimenit ke-59. Gol tersebut mencatatkan sebagai gol tercepat kedua dalam sejarah yang terjadi di Euro .

Sementara  satu gol lainnya dicetak oleh Viktor Claesson pada menit 90+3 membuat Swedia melangkah ke fase gugur sekaligus menggeser Spanyol yang sempat memimpin klasemen ke posisi runner-up

Dua gol balasan dari timnas Polandia keduanya dicetak oleh striker andalan mereka Robert Lewandowski masing-masing dimenit ke-61 dan menit ke-84.

Halaman:

Editor: Sutrisno

Sumber: REUTERS


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x