Luka Modric Tampil Gemilang Saat Kroasia Memerlukannya di Euro 2020

- 23 Juni 2021, 12:11 WIB
Luka Modric Kroasia merayakan setelah pertandingan  di Euro 2020 di Grup D laga antara Kroasia vs Skotlandia di Hampden Park, Glasgow, Skotlandia, Inggris pada 22 Juni 2021
Luka Modric Kroasia merayakan setelah pertandingan di Euro 2020 di Grup D laga antara Kroasia vs Skotlandia di Hampden Park, Glasgow, Skotlandia, Inggris pada 22 Juni 2021 /Pool via REUTERS/Andy Buchanan

Cianjurpedia.com – Setelah tampil yang tidak efektif dalam dua pertandingan pertama Euro 2020 Kroasia, akhirnya pada laga terakhir Euro 2020, Luka Modric perlahan mampu menampilkan permainan terbaiknya  tepat waktu saat timnya sangat membutuhkannya.

Kapten Kroasia berusia 35 tahun itu membawa timnya keluar dari tekanan sehingga mampu mengalahkan Skotlandia di Hampden Park sekaligus membuat Kroasia melaju ke babak 16 besar.

Pemain yang saat ini bermain bersama Real Madrid sekaligus pemain Piala dunia tahun 2018 itu gagal menginspirasi timnya saat dikalahkan Inggris 1-0 pada laga perdana, namun ia perlahan bermain sangat efektif saat melawan melawan Republik Ceko pada hari Jumat.

Saat Skotlandia berusaha tampil dominan demi mengamakan tikel ke tahap fase gugur untuk pertama kalinya dengan dukungan  penuh suporter di Glasgow sempat menekan lini pertahanan Kroasia, namun Modric tetap tampil tenang dan fokus di lapangan.

Baca Juga: Hasil Euro 2020 Grup D Inggris, Kroasi dan Republik Ceko Lolos ke Babak 16 Besar

Perlahan dominansi Skotlandia melemah, Modric perlahan tapi pasti dengan pengalamannya secara perlahan-lahan mengendalikan permainan dan menjadi baik pada waktu yang tepat.

Alhasil Kroasia mampu membungkam Skotlandia dengan skor 3-1 dan membawa timnya naik ke posisi runner-up di klasemen di Grup D.

Modric nyaris bertindak seorang diri sebagai playmaker bagi timnya untuk mengendalikan permainan di laga ini.

Selain itu Modric tercatat telah membuat 22 pass lebih banyak daripada pemain lain sepanjang permainan termasuk pada saat kedudukan 1-1.

Halaman:

Editor: Sutrisno

Sumber: REUTERS


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x