Hasil Euro 2020 Grup F Prancis, Jerman dan Portugal Lolos ke Babak 16

- 24 Juni 2021, 11:18 WIB
Ilustrasi Hasil Euro 2020 Grup F
Ilustrasi Hasil Euro 2020 Grup F /Reuters / Tony O'Brien Livepic

Cianjurpedia.com – Tim-tim unggulan yang tergabung di Grup F atau dikenal dengan “grup neraka” termasuk Prancis, Jerman dan Portugal berhasil melaju ke babak 16 besar Euro 2020 setelah ketiga menyelesaikan laga terakhir mereka pada Rabu waktu setempat.

Timnas Prancis yang sudah dipastikan lolos bermain di Stadion Puskas Arena, Budapest, Hongaria harus puas ditahan imbang oleh juara bertahan Piala Eropa 2016 Portugal dengan skor 2-2.

Portugal unggul lebih dulu lewat tendangan penalti yang dicetak Cristiano Ronaldo pada menitke-15 dan Prancis mampu menyamakan kedudukan oleh striker andalan mereka Karim Benzema lewat titik penalti di menit ke-45+2.

Memasuki babak kedua Karim Benzema berhasil mencetak gol keduanya untuk membalikan keadaan menjadi 2-1 pada menit ke-47.

Ronaldo berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 kembali lewat titik putih pada menit ke-60.

Baca Juga: Hasil Euro 2020 Grup E Spanyol Posisi Runner-up Lolos ke Babak 16 Besar Bersama Swedia

Dengan hasil itu membuat Prancis tetap lolos ke babak 16 besar sebagai juara Grup F dengan poin 5, sedangkan Portugal berhasil satu tiket ke fase gugur karena menjadi peringkat ketiga terbaik di bawah Jerman karena kalah head-to-head, walau kedua tim sama-sama mengoleksi empat poin berdasarkan catatan laman UEFA.

Prancis nyaris mencetak gol kemenangan jika saja tendangan keras Paul Pogba tidak ditepis oleh kiper Patricio dan tendangan sambaran Griezmann yang tidak memenuhi sasaran.

Sementara itu laga terakhir lainya yang berlangsung di Stadion Allianz Arena, Muenchen berhasil lolos ke fase gugur Euro 2020 usai membungkam perlawanan Hongaria dengan skor 2-2.

Halaman:

Editor: Sutrisno

Sumber: REUTERS


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x