28 Tahun Puasa Gelar Akhirnya Argentina Juarai Copa Amerika Usai Taklukan Brasil 1-0

- 11 Juli 2021, 12:31 WIB
Lionel Messi dari Argentina dilempar ke udara oleh rekan setim setelah memenangkan Copa America 2021 pada laga Final Brasil vs Argentina di Estadio Maracana, Rio de Janeiro, Brasil pada 10 Juli 2021
Lionel Messi dari Argentina dilempar ke udara oleh rekan setim setelah memenangkan Copa America 2021 pada laga Final Brasil vs Argentina di Estadio Maracana, Rio de Janeiro, Brasil pada 10 Juli 2021 /REUTERS/Ricardo Moraes

Cianjurpedia.com – Argentina akhirnya memenangkan gelar utama pertama mereka  usai puasa gelar selama 28 tahun menang tipis 1-0 atas Brasil pada final Copa America 2021 di Estadio Maracana pada hari Minggu WIB.

Kemenangan tim tango tersebut khusus bagi Lionel Messi  menjadi gelar pertamanya saat berseragam biru-putih dan bagi tim setelah lebih dari satu dekade memperoleh penghargaan klub dan individu.

Sementara bagi timnas Argentinal gelar ini menjadi gelar ke-15 mendekati pencapai gelar Uruguay di turnamen tersebut.

Gol kemenangan Argentina dicetak oleh Angel Di Maria dengan menyontek bola melewati kiper Brasil Ederson usai menerima umpan panjang Rodrigo De Paul pada pertengahan babak pertama

Baca Juga: Dua Gol Luiz Diaz Bawa Kolombia Duduki Posisi Ketiga di Copa America 2021

Gol semata wayang Di Maria merupakan gol keduanya di turnamen ini dan menjadi gol satu-satunya di pertengahan babak pertama.

Brasil berusaha menyamakan kedudukan dengan menambah lima striker sekaligus di depan pada babak kedua. Namun usaha tersebut masih belum membuahkan hasil karena pertahanan yang solid dari Rodrigo De Paul dan kawan-kawan.

"Pertama kami harus mengucapkan selamat kepada lawan terutama untuk babak pertama ketika mereka menetralisir kami," kata bek Brasil Thiago Silva.

"Di babak kedua tidak ada perlawanan - hanya satu tim yang mencoba bermain sepak bola, yang lain hanya membuang-membuang waktu seperti yang kami tahu mereka akan. Ini bukan alasan, kami tidak melakukan apa yang harus kami lakukan, terutama di babak pertama."

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: REUTERS


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x