Cegah Messi Pindah ke PSG Seorang Pendukung Barcelona Ajukan Gugatan ke Komisi Eropa

- 10 Agustus 2021, 06:45 WIB
Lionel Messi saat jumpa pers FC Barcelona di Auditorium 1899, Camp Nou, Barcelona, Spanyol pada 8 Agustus 2021
Lionel Messi saat jumpa pers FC Barcelona di Auditorium 1899, Camp Nou, Barcelona, Spanyol pada 8 Agustus 2021 /REUTERS/Albert Gea

Cianjurpedia.com – Salah seorang fans  Barcelona mengajukan guagatn ke pengadilan Prancis dan dengan Komisi Eropa untuk mencoba menghalang  Lionel Messi bergabung dengan  Paris St. Germain (PSG) dengan cara apapun, demikian dokumen yang diperoleh Reuters pada hari Senin waktu setempat.

Fans Barcelona melalui kuasa hukumnya mengklaim bahwa otoritas sepak bola Prancis telah gagal menegakkan aturan financial fair play (FFP) mereka sendiri untuk membantu PSG menjadi kekuatan di sepak bola Eropa.

Barcelona, seperti saingan utama La Liga mereka Real Madrid, sepenuhnya dimiliki oleh anggota mereka yang membayar langganan yang dikenal sebagai "socios".

Aturan FFP terutama melarang klub-klub sepak bola top Eropa untuk membayar tim bermain mereka bagian yang berlebihan dari total pendapatan mereka, menurut keluhan, yang juga menyatakan bahwa transfer Messi ke PSG akan melanggar aturan.

Baca Juga: Messi Ucapkan Perpisahan dengan Barcelona Dengan Linangan Air Mata

Eksekutif Uni Eropa mengkonfirmasi penerimaan keluhan tersebut.

"Komisi sedang menilai keluhan tersebut berdasarkan prosedur standarnya," kata seorang juru bicara.

PSG dan Liga Sepak Bola Profesional Prancis LFP tidak segera menanggapi permintaan untuk berkomentar.

Sam Boor, seorang manajer senior dalam kelompok bisnis olahraga Deloitte, mengatakan kepada Reuters pada bulan April bahwa badan pengatur sepak bola Eropa UEFA secara historis mengatakan rasio upah terhadap pendapatan 70% harus menjadi batas atas bagi klub untuk ditargetkan.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x