Hasil Liga Champions Grup B, Liverpool Berhasil ke Puncak Klasemen Usai Menggulung FC Porto 5-1

- 29 September 2021, 07:36 WIB
Takumi Minamino beraksi  di Liga Champions di Grup B - FC Porto vs Liverpool di Estadio do Dragao, Porto, Portugal - 28 September 2021 Liverpool
Takumi Minamino beraksi di Liga Champions di Grup B - FC Porto vs Liverpool di Estadio do Dragao, Porto, Portugal - 28 September 2021 Liverpool /REUTERS/Pedro Nunes

 

Cianjurpedia.com – Liverpool berhasil meraih posisi puncak klasemen usai menggulung tim tuan rumah FC Porto dengan skor 5-1 pada lanjutan pertandingan Liga Champions Grup B di Estadio do Dragao pada Rabu, 29 September 2021 dini hari WIB.

Lima gol Liverpool masing-masing dicetak Mohamed Salah di menit ke-18 dan menit ke-60, Sadio Mane di menit ke-45. Dua gol lainya dicetak oleh pemain pengganti Roberto Firmino di menit ke-77 dan menit ke-81.

Laga malam  tadi merupakan laga mencatatkan rekor buruk bagi FC Porto yang kini telah mengalami kebobolan 14 gol dalam tiga pertandingan kandang terakhir mereka melawan Liverpool  dan terutama kiper Diogo Costa yang tampil mengecewakan.

FC Porto mendapatkan kerugian bagi timnya  sebelum babak pertama usai saat kapten dan bek tengah Pepe mengalami cedera dan disusul juga mengalami cedera hamstring dialami gelandang Otavio.

Baca Juga: Hasil Liga Champions Grup A, Lionel Messi Cetak Gol Perdana Bawa PSG Bungkam Manchester City 2-0

Cederanya kedua pemain tersebut mampu dimanfaatkan Liverpool dengan mencetak gol lewat Mohamed Salah dan disusul dengan gol Sadio Mane lewat tendangan sudut.

Mohamed Salah membuatnya 3-0 pada jam dengan penyelesaian yang mudah sebelum FC Porto bersatu dengan Mehdi Taremi melewati Alisson.

Kesengsaraan FC Porto selesai ketika Firmino meraih gol keduanya malam itu di menit ke-81.

Liverpool memuncaki klasemen dengan enam poin dari dua pertandingan, unggul atas Atletico Madrid yang memiliki empat poin.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x