BWF Kecewa Atas Keputusan PBSI yang Mundur dari Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2021

- 9 Desember 2021, 16:12 WIB
BWF Kecewa Atas Keputusan PBSI yang Mundur dari Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2021
BWF Kecewa Atas Keputusan PBSI yang Mundur dari Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2021 / / Dok. BWF

 

Cianjurpedia.com - Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) mengonfirmasi penarikan sejumlah besar pemain Indonesia dari Kejuaraan Dunia BWF 2021 yang akan berlangsung pada 12 Desember 2021 di Huelva, Spanyol.

Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) membuat pengumuman pada Rabu 8 Desember 2021 pagi dengan alasan kekhawatiran situasi Covid-19 jenis baru, Omicron, sehingga harus menjaga keselamatan para atlet. 

Namun, masih ada pemain Indonesia yang tetap dalam undian, yakni ganda campuran asal klub bulutangkis PB Djarum Dejan Ferdinansyah/Serena Kani. 

BWF mengaku kecewa dengan keputusan PBSI dan menyayangkan penarikan itu dilakukan usai pengundian.

Baca Juga: Setelah Indonesia, Kini Kento Momota Tunggal Putra No 2 Dunia Mundur dari Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2021

Akan tetapi, BWF dan Federasi Bulu Tangkis Spanyol sekarang akan fokus untuk memberikan Kejuaraan Dunia yang aman dan sukses sesuai dengan saran dan tindakan yang dilakukan oleh otoritas kesehatan lokal dan nasional.

BWF dan Federasi Bulu Tangkis Spanyol akan menjaga ketat protokol keselamatan yang komprehensif untuk semua pemain, ofisial tim, dan pemangku kepentingan utama.

Selain itu, BWF pun mengkonfirmasi berita tak baik lainnya, bahwa juara bertahan peringkat 2 dunia dan tunggal putra asal Jepang Kento Momota telah ditarik keluar karena cedera.

Halaman:

Editor: Mayang Ayu Lestari

Sumber: BWF Badminton


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x