Carolina Marin Mundur Dari Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2021: Sampai Jumpa di Huelva, Tapi Tidak di Lapangan

- 10 Desember 2021, 19:59 WIB
Dua hari menjelang Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2021 di Spanyol, juara dunia tiga kali Carolina Marin memutuskan untuk mundur.
Dua hari menjelang Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2021 di Spanyol, juara dunia tiga kali Carolina Marin memutuskan untuk mundur. /Instagram.com/@carolinamarin

 

Cianjurpedia.com - Dua hari menjelang Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2021 di Spanyol, juara dunia tiga kali Carolina Marin memutuskan untuk mundur.

Melalui akun Twitter pribadinya, pebulutangkis Tuan Rumah ini menulis, "Sampai jumpa minggu depan di Huelva, tetapi tidak di lapangan,"

Carolina Marin mengumumkan pengunduran dirinya dari Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2021 karena ia tidak dapat pulih sepenuhnya dari cedera lutut kiri yang diderita awal tahun ini.

“Secara mental sangat sulit untuk menjaga diri saya tetap terjaga,” kata Marin dalam sebuah pernyataan video yang dikutip dari laman resmi BWF, Jumat 10 Desember 2021.

Baca Juga: Mengenal Ganda Campuran Dejan/Serena Sebagai Wakil Indonesia Satu-satunya di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2021

“Prioritas saya selalu kesehatan dan kesejahteraan. Oleh karena itu tim saya dan saya telah memutuskan untuk tidak bermain di Kejuaraan Dunia," ungkapnya. 

Peraih medali emas Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2014, 2015 dan 2018 ini juga mengungkapkan belum bisa memastikan kapan tanggal resmi akan kembali ke kompetisi, sampai 100 persen yakin bahwa lututnya pulih sepenuhnya. 

"Jadi kami akan mengevaluasi perkembangan lutut dan sensasi yang saya alami setiap hari. Kami yakin, mungkin saya akan resmi bermain lagi pada Februari atau Maret 2022," ucapnya.

Halaman:

Editor: Mayang Ayu Lestari

Sumber: BWF Badminton


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x