Final Leg 1 Piala AFF 2020 Timnas Indonesia Dibantai Thailanda 0-4 Tanpa Balas

- 29 Desember 2021, 22:24 WIB
Final Leg 1 Piala AFF 2020 Timnas Indonesia Dibantai Thailanda 0-4 Tanpa Balas di National Stadium Singapura
Final Leg 1 Piala AFF 2020 Timnas Indonesia Dibantai Thailanda 0-4 Tanpa Balas di National Stadium Singapura /Instagram/@pssi/

Cianjurpedia.com – Timnas Indonesia dibantai Thailand dengan skor 0-4 tanpa balas pada leg 1 Final Piala AFF 2020 di National Stadium, Rabu, 29 Desember 2021 malam WIB.

Chanathip Songkrasin membuat Thailand unggul cepat dengan menjebol Timnas Indonesia pada menit ke-2.

Timnas Indonesia akhirnya merasakan keganasan permainan Thailand terutama Chanathip yang mampu mencetak gol keduanya pada babak kedua tepatnya pada menit ke-52.

Menyusul Supachok Sarachat menambah keunggulan tim berjuluk Gajah Perang pada menit ke-67. Selanjutnya giliran Bordin Phala untuk memperlebar jarak menjadi 4-0 di menit ke-83 usai memanfaatkan umpan Worachir Kanitsribampen.

Baca Juga: Hasil Semifinal Leg 2 Piala AFF 2020 Timnas Indonesia Lolos Ke Final Usai Tumbangkan Singapura 4-2

Sepanjang babak pertama Timnas Indonesia sangat tertekan sehingga tidak banyak melakukan serangan ke lini pertahanan Thailand.

Pelatih sempat melakukan pergantian pemain dengan memasukan Elkan Baggott dan Evan Dimas dengan harapan lini pertahanan dan lapangan tengah bisa berkembang baik.

Pergantian pemain terlihat kurang efektif justru Timnas Indonesia kebobolan lewat serangan balik yang mampu diselesaikan Chanathip dengan baik usai menerima umpan Supachok Saracat. 2-0 Thailanda memimpin.

Pada menit ke-62 Timnas Indonesia memiliki peluang lewat tendangan Irfan Jaya yang menerima umpan manis Ricky Kambuaya. Tendangan Irfan Jaya masih bisa diblok oleh kiper Sirawak Tedsungnoen.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x