Tampil Perdana di Turnamen Beregu, Bilqis Sukses Sumbang Poin Kemenangan di Badminton Asia Team Championships

- 16 Februari 2022, 16:13 WIB
Bilqis Prasista yang berhasil sumbang poin kemenangan di Badminton Asia Team Championships 2022.
Bilqis Prasista yang berhasil sumbang poin kemenangan di Badminton Asia Team Championships 2022. /Tangjapan layar/PB Djarum

 

Cianjurpedia.com - Tim Putri Indonesia berhasil memenangkan pertandingan melawan Kazakhstan di Badminton Asia Team Championships (BATC) 2022 hari ini, Selasa 16 Februari 2022.

Timnas Indonesia melibas habis pemain Kazakhstan di babak penyisihan grup Badminton Asia Team Championships (BATC) 2022 yang berlangsung Setia City Convention Center, Selangor Malaysia, pagi ini. 

Bilqis Prasista yang turun di sektor tunggal putri mengaku sempat tegang saat harus turun ke lapangan. Pasalnya, pebulutangkis asuhan PB Djarum ini perdana tanding di turnamen beregu. 

"Saya sempat tegang juga karena ini pertama kali bertanding. Dari pertandingan ini saya bisa merasakan mendapatkan pengalaman berbeda dibandingkan dengan main di perseorangan. Perlu mental yang lebih kuat main di beregu," kata Bilqis seperti dikutip dari laman resmi PB Djarum, Selasa 15 Februari 2022.

Baca Juga: Sinopsis Film Garis Waktu, Anya Geraldine akan Menjadi Selingkuhan Reza Rahadian Lagi? Akan Tayang di Bioskop

Namun, siapa sangka, berkat kegigihannya Bilqis Prasista berhasil meyumbang poin kemenangan bagi tim putri Indonesia atas Kazakhstan di Badminton Asia Championships 2022.

Bilqis yang turun di partai kedua, berhasil membawa Indonesia unggul sementara 2-0 atas Kazakhstan usai menang dari Kamila Smagulova, 21-4, 21-6. Sebelum akhirnya Indonesia menang telak 5-0 atas Kazakhstan.

Putri pasangan mantan atlet bulutangkis Joko Suprianto dan Zelin Resiana ini, mengaku senang karena bisa langsung menyumbang poin kemenangan di laga perdana.

Halaman:

Editor: Mayang Ayu Lestari

Sumber: PB Djarum


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x