Hasil Piala Asia: Indonesia U 23 Catat Sejarah Lolos Ke Semi Final Lewat Drama Adu Penalti Singkirkan Korsel

- 26 April 2024, 05:44 WIB
Hasil Piala Asia: Indonesia U 23 Catat Sejarah Lolos Ke Semi Final Lewat Drama Adu Penalti Singkirkan Korsel.*/X/Timnas Indonesia
Hasil Piala Asia: Indonesia U 23 Catat Sejarah Lolos Ke Semi Final Lewat Drama Adu Penalti Singkirkan Korsel.*/X/Timnas Indonesia /

 

Cianjurpedia.com – Timnas Indonesia U 23 secara dramatis lolos ke semifinal sekaligus mencatat sejarah baru usai menyingkirkan Timnas Korea Selatan U 23 lewat drama adu penalti 11-10 karena hingga perpanjang waktu skor 2-2 tidak berubah.

Laga menegangkan yang berlangsung Jumat, 26 April 2024 dini hari WIB di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha gawang Indonesia jebol pada menit ke delapan, namun lewat VAR gol tersebut dibatalkan wasit karena offiside.

Bermain tanpa beban sepanjang pertandingan terbayarkan Timnas Indonesia membuka keunggalan pada menit ke-19 lewat gol cantik Rafael Struick yang melakukan tendangan melengkung ke pojok gawang Korsel.

Unggul 1-0 kepercayaan Rizky Ridho dan kawan-kawan semakin tinggi termasuk peluang tendangan Marcelino yang bekerja sama apik dengan Witan Sulaeman, namun tendanganya masih membentur tiang gawang.

Baca Juga: Hasil Piala Asia U 23 Qatar : Indonesia Catat Sejarah Lolos Ke Perempat Final Usai Bungkam Yordania 4-1

Pada menit ke-45 Korsel akhirnya menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat sundulan pemain Korsel yang sempat menyentuh Komang Teguh.

Rafael Struick kembali menambah keunggulan untuk Indonesia menjelang turun minum usai memanfaatkan umpan panjang Ivar Jenner.

Memasuki babak kedua Indonesia nyaris menambah gol lewat peluang yang diciptakan Pratama Arhan dan Strucik, namun keduanya masih menemui sasarn.

Pada menit ke-68 Korsel terpaksa bermain dengan 10 pemain usai Lee Young-jun melakukan pelanggaran keras terhadap Hubner.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x