Rusia-Ukraina Makin Memanas, Timnas Indonesia Mundur Diri dari Polish Open International Challenge 2022

- 26 Februari 2022, 13:23 WIB
Sebuah tank mengitari sebuah wilayah di Ukraina. Rusia-Ukraina Makin Memanas, Timnas Indonesia Mundur Diri dari Polish Open International Challenge 2022
Sebuah tank mengitari sebuah wilayah di Ukraina. Rusia-Ukraina Makin Memanas, Timnas Indonesia Mundur Diri dari Polish Open International Challenge 2022 /Gleb Garanich/Reuters

 

Cianjurpedia.com - Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) memutuskan untuk menarik timnas Indonesia dari turnamen badminton Polish Open International Challenge 2022.

Polish Open International Challenge 2022 dijadwalkan akan digelar di kota Arlamow, Polandia, pada 24-27 Maret 2022.

Melansir dari Instagram @badminton.ina, Sabtu 26 Februari 2022, pembatalan ini direkomendasikan langsung oleh Duta Besar Republik Indonesia untuk Polandia, Anita Luhulima, lewat pesan singkat kepada PP PBSI kemarin, Jumat 25 Februari 2022.

Dalam pesannya,  Anita menyampaikan untuk membatalkan keikutsertaan tim bulutangkis Indonesia menyusul invasi militer Rusia ke Ukraina yang berbatasan langsung dengan Polandia. 

Baca Juga: Bocoran Twenty Five Twenty One Episode 5, Nam Joo Hyuk dan Kim Tae Ri Menangis Lewat Telepon, Ada Apa?

Berbekal rekomendasi dari Dubes RI untuk Polandia,  setelah menggelar rapat internal, akhirnya PP PBSI memutuskan untuk membatalkan pengiriman pemain. 

Pembatalan tersebut dilakukan semata-mata demi keamanan dan keselamatan pemain. Sebelumnya, daftar pemain yang akan turun di Polish Open International Challenge 2022 telah dirilis di laman Instagram @badminton.ina pada Kamis 24 Februari 2022.

Seperti diketahui, Presiden Rusia Vladimir Putin mendeklarasikan perang dengan Ukraina pada Rabu, 23 Februari 2022.

Halaman:

Editor: Mayang Ayu Lestari

Sumber: PBSI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x