Menang Lawan Rusia, Petenis Ukraina ini Sumbangkan Pendapatannya untuk Militer Ukraina

- 2 Maret 2022, 15:31 WIB
Petenis Ukraina, Elina Svitolina mengalahkan Anastasia Potapova dalam turnamen WTA Monterrey.
Petenis Ukraina, Elina Svitolina mengalahkan Anastasia Potapova dalam turnamen WTA Monterrey. /ANTARA FOTO/REUTERS/Daniel Becerril/wsj./

Cianjurpedia.com – Petenis Ukraina, Elina Svitolina mengalahkan Anastasia Potapova asal Rusia dalam turnamen Tenis WTA Monterrey.

Pertandingan tersebut berlangsung di Club Sonoma, Monterrey, Meksiko pada Selasa, 1 Maret 2022 waktu setempat.

Sebelumnya, sempat terjadi ketegangan karena sehari sebelum pertandingan, Svitolina sempat mengancam tidak akan bermain melawan petenis dari Rusia atau Belarus, kecuali mereka berbendera netral.

Baca Juga: Sejarah Persib Hari ini 2 Maret: Esteban Vizcarra Perpanjang Kontrak

Dilansir Cianjurpedia.com dari ANTARA, hal itu dilakukan Svitolina sebagai protes terhadap invasi Rusia ke tanah airnya.

Svitolina, yang bermain dengan atasan kuning dan rok biru, menyerupai warna bendera Ukraina, memukul dadanya berulang kali setelah menutup kemenangan sebelum berjabat tangan dengan Potapova.

"Ini suasana yang sangat istimewa setiap kali saya bermain di sini, dan terutama hari ini. Ini pertandingan dan momen yang istimewa bagi saya," kata Stovalina seperti dikutip dari AFP.

"Saya dalam suasana hati yang sangat sedih, tetapi saya senang bahwa saya di sini bermain tenis. Saya cuma fokus sejak awal. Saya sedang menjalankan misi demi negara saya."

Baca Juga: Rasulullah Dimakamkan Persis Di Tempat Beliau Wafat, Begini Fakta Mengenai Makam Nabi Muhammad SAW

Halaman:

Editor: Fitrah Ardiansyah

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x