Profil Lakshya Sen, Atlet Muda India yang Kalahkan Juara Dunia Loh Kean Yew dan Ranking 1 Viktor Axelsen

- 13 Maret 2022, 13:49 WIB
Profil Lakshya Sen, Atlet Berprestasi India yang Pernah Kalahkan Juara Dunia Loh Kean Yew dan No. 1 Viktor Axelsen
Profil Lakshya Sen, Atlet Berprestasi India yang Pernah Kalahkan Juara Dunia Loh Kean Yew dan No. 1 Viktor Axelsen /Kolase foto dari tangkapan layar/Instagram BWF dan Lakshya Sen

 

Cianjurpedia.com - Atlet bulutangkis asal India Lakshya Sen digadang-gadang menjadi calon juara pada German Open 2022.

Pemuda yang lahir pada tanggal 16 Agustus 2001 ini berhasil mengalahkan sejumlah pemain unggulan tunggal putra pada gelaran German Open 2022.

Lakshya Sen masuk babak final setelah berhasil mengalahkan nomor satu asal Denmark Viktor Axelsen dengan skor 21-13, 12-21, dan 22-20.

Dilansir dari berbagai sumber pada Minggu 13 Maret 2022, simak profil Lakshya Sen yang menjadi pemain sektor tunggal putra termuda pada ajang BBF World Tour Finals 2021. 

Baca Juga: Lagi-lagi Lakshya Sen Beri Kejutan, Kali Ini Kalahkan Peringkat 1 Viktor Axelsen di Semifinal German Open 2022

Ayah Lakshya Sen yang bernama D. K. Sen merupakan seorang pelatih badminton di India, sementara saudaranya yang bernama Chirag Sen pun merupakan atlet bulutangkis internasional.

Tek heran, jika atlet bulutangkis yang sekarang menduduki ranking BWF ke-12 untuk sektor tunggal putra ini, sudah mengenal bulutangkis sejak kecil.

Lakshya Sen kecil kemudian bergabung dan berlatih di Prakash Padukone Badminton Academy. 

Halaman:

Editor: Mayang Ayu Lestari

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x