Hasil Kualifikasi Voli FIVB Olimpiade Paris Putri: Duet Eda Dan Vargas Bawa Turki Taklukan Brasil 3-0

- 22 September 2023, 21:17 WIB
Hasil Kualifikasi Voli FIVB Olimpiade Paris Putri: Duet Eda Dan Vargas Bawa Turki Taklukan Brasil 3-0
Hasil Kualifikasi Voli FIVB Olimpiade Paris Putri: Duet Eda Dan Vargas Bawa Turki Taklukan Brasil 3-0 /YouTube/@volleyballworld/tangkapan layar/

Cianjurpedia.com – Duet penampilan apik Eda Erdem dan Melissa Vargas sukses membawa Turki berhasil menaklukan perlawanan tim kuat Brasil dengan skor 3-0 (25-21, 29-27, 25-19) pada lanjutan laga Kualifikasi Voli FIVB Olimpiade Paris Putri Pool B di Tokyo pada hari Jumat, 22 September 2023 sore WIB.

Pertandingan berlangsung sangat ketat  pada set pertama dan ketiga kemenangan Turki mampu mengendalikan permainan Brasil, namun pada set kedua menawarkan permainan seru Brasil sempat unggul empat poin dan kemudian Turki berhasil menyusul hingga selisih lima poin dan mendapatkan lima set point berturut-turut pada 24-19.

Ujung tombak andalan Brasil Thaisa Menezes lewat servis dan Gabriela Guimaraes sempat mampu mampu menyamakan kedudukan untuk mendorong set ke perpanjangan waktu, tetapi akhirnya Turki kembali unggul dalam ayunan Vargas untuk 29-27.

Baca Juga: Hasil Kualifikasi Voli FIVB Olimpiade Paris Putri: Emang Ngak Ada Obat, Sarina Koga Bawa Jepang Raih Poin Semp

Laga kali Turki sempat melakukan banyak unforced error, 24 melawan 12 untuk lawan, dan gagal mencetak poin servis langsung, tetapi menebusnya dengan baik dalam serangan dengan 53-36 dalam spike kill, dan dalam memblokir dengan 14-4 dalam barang.

Opposite Melissa Vargas menghasilkan pertandingan tertinggi 19 poin, termasuk dua blok pembunuhan. Middle blocker Eda Erdem menambahkan empat hal menuju penghitungan pertandingan 16 poin.

Outside hitter Ebrar Karakurt dan Hande Baladin juga mencapai dua digit, masing-masing menyingkirkan 11 dan 10 poin. Sementara itu, Gabi adalah pencetak gol terbanyak Brasil dengan 14 poin, semuanya dalam serangan. Di seberang Rosamaria Montibeller mencetak 10 gol, juga semuanya menyerang.

Baca Juga: Hasil Kualifikasi Voli FIVB Olimpiade Paris 2023 Putri: Serbia Raih Kemenangan Kedua, Boskovic Jadi Bintang

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Volleyballworld.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x