AC Milan Akhirnya  Kembali Raih Scudetto ke-19 Setelah Penantian Selama 11 Tahun

- 23 Mei 2022, 09:59 WIB
Liga Serie A Italia antara AS Sassuolo v AC Milan di Stadion Mapei di Citta del Tricolore, Reggio Emilia, Italia pada 22 Mei 2022 Pelatih AC Milan Stefano Pioli, Olivier Giroud dari AC Milan dan rekan satu tim merayakan menjelang akhir pertandingan
Liga Serie A Italia antara AS Sassuolo v AC Milan di Stadion Mapei di Citta del Tricolore, Reggio Emilia, Italia pada 22 Mei 2022 Pelatih AC Milan Stefano Pioli, Olivier Giroud dari AC Milan dan rekan satu tim merayakan menjelang akhir pertandingan /REUTERS/Alberto Lingria/

Cianjurpedia.com – AC Milan akhirnya meraih gelar scudetto atau Serie A Italia setelah penantian mereka dalam 11 tahun usai menghajar tuan rumah Sassuolo 3-0 pada laga terakhir pada hari Minggu waktu setempat.

Tiga gol kemenangan AC Milan atas Sassuolo masing lewat dua gol dari Olivier Giroud dan satu dari Franck Kessie.

Tim asuhan Stefano Pioli berusaha untuk memenangkan pertandingan agar terhindar kejaran rival satu timnya Inter Milan dalam perebutan gelar juara Liga Serie A Italia musim ini,

Oliver Giroud membuat AC Milan unggul pada ke-17 lewat sontekan manis menembus gawang Sassuolo.

Baca Juga: Manchester City Akhinya Raih Gelar Juara Inggris Ke-4 Lewat Kemenangan Dramatis 3-2 Atas Aston Villa

Oliver Giroud berhasil menjebol gawang tuan rumah di menit ke-32 setelah memanfaatkan kerja sama yang apik dengan Rafael Leao.

Pada menit ke-36 Frank Kessie membuat AC Milan unggul 3-0 dengan tendangan mengarah sudut gawang Sassuolo usai memanfaatkan umpan manis dari sisi kanan pertahanan lawan.

Gol Frank Kessie selain gol kemenangan bagi Milan juga merupakan gol perpisahanya sebelum resmi bergabung denagn Barcelona di musim depan.

Pendukung Gembira Milan mengerumuni lapangan saat pertandingan berakhir, merangkul pemain dan staf di setiap kesempatan, dengan penantian mereka untuk gelar liga lain akhirnya berakhir.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x