Hasil Semifinal Kejuaraan Dunia Bola Voli Putri FIVB 2022: Juara Bertahan Serbia Singkirkan Amerika Serikat

- 13 Oktober 2022, 06:10 WIB
Hasil Semifinal Kejuaraan Dunia Bola Voli Putri FIVB 2022: Juara Bertahan Serbia Singkirkan Amerika Serikat
Hasil Semifinal Kejuaraan Dunia Bola Voli Putri FIVB 2022: Juara Bertahan Serbia Singkirkan Amerika Serikat /YouTube/@Titan Volleyball Fan/tangkapan /

Cianjurpedia.com – Serbia mempunya peluang besar untuk mempertahankan gelar mereka dan maju ke final hari Sabtu dari Kejuaraan Dunia Putri Bola Voli FIVB 2022 usai menyingkirkan perlawanan Amerika Serikat dengan skor 3-1 (25-21, 25-20, 17-25, 25-23) pada babak semifinal hari Rabu waktu setempat di Arena Gliwice, Polandia.

Ini adalah kedua kalinya Serbia akan bermain di final Kejuaraan Dunia, setelah memenangkan yang pertama empat tahun lalu di Jepang, sementara Amerika Serikat akan memperebutkan posisi ketiga untuk keenam kalinya yang akan diselenggarakan pada hari Sabtu di Belanda.

Opposite bintang Serbia sekaligus kapten Tijana Boskovic tampil luar biasa dengan mencetak poin tertinggi dengan 33 poin lewat blok kill. 32 poin spiking-nya datang pada tingkat keberhasilan 59%.

Selanjutnya pemukul luar Bianka Busa menyumbang 15 poin lagi untuk kemenangan tersebut. Di pihak Amerika Serikat, kapten Kelsey Robinson memimpin pencetak tertinggi dengan 18 poin, diikuti oleh rekannya Andrea Drews dengan 14 poin.

Baca Juga: Hasil Perempat Final Kejuaraan Dunia Bola Voli Putri FIVB 2022: Lewat Kemenangan Dramatis Serbia Bertemu AS

Sebuah serangan yang sukses oleh Andrea Drews, diikuti oleh ace dari pemukul luar Alexandra Frantti, menempatkan Amerika Serikat pada keunggulan awal 2-0.

Serbia langsung bereaksi dan, setelah dua poin beruntun oleh Boskovic, mengambil keunggulan 3-2. Kesenjangan melebar menjadi dua poin pada 8-6, tetapi Amerika menyamakan kedudukan menjadi 8-8 pada ace oleh setter Jordyn Poulter.

Namun, dengan Tijana Boskovic dan di luar Brankica Mihajlovic terbakar dalam pelanggaran, Eropa memisahkan diri dengan keunggulan enam poin (19-13, 20-14).

Serangkaian empat poin berturut-turut yang dimahkotai oleh ace lain dari Frantti membawa AS kembali ke dalam jarak dua pada 20-18, tetapi tidak cukup dekat untuk mengejar ketinggalan.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Volleyballworld.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x