Tijana Boskovic Raih MVP Kedua Kalinya Di Kejuaraan Dunia Bola Voli Putri FIVB 2022

- 16 Oktober 2022, 11:22 WIB
Tijana Boskovic Raih MVP Kedua Kalinya Di Kejuaraan Dunia Bola Voli Putri FIVB 2022
Tijana Boskovic Raih MVP Kedua Kalinya Di Kejuaraan Dunia Bola Voli Putri FIVB 2022 /Instagram/@volleyaballworld/tangkapan layar/

Cianjurpedia.com – Kemenangan Serbia di Kejuaraan Dunia Bola Voli Putri FIVB 2022 bukan satu-satunya pengulangan dari turnamen edisi tahun 2018.

Gelar Pemain Terbaik (MVP) empat tahun lalu, bintang opposite Tijana Boskovic kembali menjadi penerima penghargaan pada hari Sabtu setelah dia memimpin tim nasionalnya ke kompetisi tak terkalahkan hingga menjadi juara.

Pemain berusia 25 tahun itu sekarang hanyalah pemain kedua yang memenangkan penghargaan MVP Kejuaraan Dunia Bola Voli Putri FIVB 2022 dalam beberapa edisi turnamen, mengulangi apa yang dicapai pemain tengah Kuba Regla Torres pada tahun 1994 dan 1998.

Baca Juga: Hasil Final Kejuaraan Dunia Bola Voli Putri FIVB 2022: Serbia Pertahankan Gelar Usai Menang Telak Atas Brasil

Selanjutnya Tijana Boskovic adalah salah satu dari tiga pemain Serbia yang dipilih untuk Dream Team turnamen, yang juga menampilkan dua atlet dari runner-up Brasil dan dua lagi dari peraih medali perunggu Italia.

Tijana Boskovic mengakhiri edisi ke-19 Kejuaraan Dunia di peringkat ketiga dalam poin yang dicetak dengan 240 (219 kill, 13 blok, delapan ace).

Pentingnya bagi timnya disorot oleh fakta bahwa pemain Serbia berikutnya dalam daftar, pemukul luar Bianka Busa, hanya mencetak 97 poin dari 12 pertandingan.

"Saya hanya menikmati berada di lapangan dan saya pikir itu hal yang paling penting," katanya setelah kemenangan pertandingan medali emas Serbia melawan Brasil. "Saya hanya menikmati bermain bola voli, itu saja,”tutur Boskovic.

Baca Juga: Jadwal Dan Head to Head Brasil vs Serbia di Final Kejuaraan Dunia Bola Voli Wanita FIVB 2022

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Volleyballworld.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x