Stefano Pioli Anggap Tottehnam Hotpsur Jadi Lawan Setimpal Milan di Babak 16 Besar Liga Champions

- 8 November 2022, 08:32 WIB
Stefano Pioli Anggap Tottehnam Hotpsur Jadi Lawan Setimpal Milan di Babak 16 Besar Liga Champions
Stefano Pioli Anggap Tottehnam Hotpsur Jadi Lawan Setimpal Milan di Babak 16 Besar Liga Champions /REUTERS/Daniele Mascolo/

Cianjurpedia.com – Manajer AC Milan, Stefano Pioli mengatakan pada hari Senin bahwa walau dia tidak mengharapkan bentrokan pada Februari dengan Tottenham Hotspur di babak 16 besar Liga Champions 16, namun tim Liga Inggris tersebut adalah lawan yang setimpal bagi timnya.

Duel kedua tim usai hasil drawing babak 16 besar yang dilangsungkan tadi malam WIB di kantor UEFA di i Nyon, Swiss.

AC Milan menghancurkan Salzburg 4-0 pada awal November untuk mencapai babak sistem gugur Liga Champions, yang akan berlangsung pada Februari dan Maret, untuk pertama kalinya sejak 2013-2014.

"Anda tidak dapat berharap untuk menemukan saingan yang mudah dalam 16 terakhir, tetapi kami akan melakukan yang terbaik untuk mempersiapkan: mereka akan menjadi saingan yang menarik," kata Stefano Pioli menjelang bentrokan hari Selasa di Cremonese yang terancam degradasi di Serie A.

Baca Juga: Profil Stefano Pioli Raih Trofi Senior Pertamanya Sebagai Pelatih Harus Menunggu 19 Tahun

"Tottenham sangat kompak dan terorganisir dengan individu yang sangat kuat ... dengan banyak (pemain) yang mengenal Milan dan sepak bola Italia. Secara teori, saya pikir itu bisa menjadi bentrokan yang seimbang."

Stefano Pioli memuji bos rival Antonio Conte karena memberi Tottenham Hotspurs identitas yang jelas dan mentalitas yang hebat.

"Pertandingan yang sulit, melawan rival yang kuat, dilatih oleh manajer hebat yang mengenal kami dengan baik," katanya

Stefano Pioli menambahkan penting untuk mengakhiri bagian musim sebelum jeda Piala Dunia dengan cara terbaik. Milan berada di urutan kedua di Serie A tetapi membuntuti pemimpin Napoli dengan enam poin.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x