Profil Stefano Pioli Raih Trofi Senior Pertamanya Sebagai Pelatih Harus Menunggu 19 Tahun

- 23 Mei 2022, 13:15 WIB
Manajer AC Milan, Stefano Pioli.
Manajer AC Milan, Stefano Pioli. /Reuters/Juan Medina/

 

Cianjurpedia.com – Berikut profil singkat dari manajer dan pelatih kepala AC Milan yang baru saja membawa AC Milan merebut gelar Liga Serie A Italia musim 2021-2022.

Beberapa jam tadi AC Milan akhirnya meraih gelar scudetto atau Serie A Italia setelah penantian mereka dalam 11 tahun usai menghajar tuan rumah Sassuolo 3-0 pada laga terakhir pada hari Minggu waktu setempat.

Uforia para tifosi AC Milan yang melampiaskan kegembiraannya dengan mengerumuni lapangan saat pertandingan berakhir, merangkul pemain dan staf di setiap kesempatan, dengan penantian mereka untuk gelar liga lain akhirnya berakhir.

Suka cita dan pencapai prestasi AC Milan Stefano Pioli ini merupakan hal yang sangat istimewa. Bagaimana tidak trofi bersama Rossoneri ini bagi mantan pemain belakang Italia ini meraih trofi senior pertamanya sebagai pelatih selama 19 tahun.

Baca Juga: AC Milan Akhirnya  Kembali Raih Scudetto ke-19 Setelah Penantian Selama 11 Tahun

Manajer yang baru menukangi AC Milan pada tahun 2019 ini memulai kariernya sebagai pemain di klub Parma.

Selanjutnya manajer  kelahiran 20 Oktober 1965 ini terus berkarir bersama klub-klub lainya termasuk Juventus, Fiorentina, Verona, Padova, dan  Pistoisese.

Kemudian memulai kariernya sebagai pelatih usai pensiun dimulai dengan melatih klub Bologna junior dan Chievo Verona lalu melatih tim senior pertama bersama klub Salernitana.

Setelah Salernitana pelatih berusia 65 tahun ini terus berkarir di klub Modena, Parma, Grosseto, Piacenza,Sassuolo, Chievo dan Plermo.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x