Rangkuman Hasil Liga Inggris: Arsenal Kembali Ke Puncak, Mohamed Salah Bawa Liverpool Akhirnya Menang

- 7 November 2022, 05:39 WIB
Liga Inggris laga derby Chelsea vs Arsenal di Stamford Bridge, London, Inggris pada 6 November 2022 Manajer Arsenal Mikel Arteta merayakan bersama Thomas Partey usai laga
Liga Inggris laga derby Chelsea vs Arsenal di Stamford Bridge, London, Inggris pada 6 November 2022 Manajer Arsenal Mikel Arteta merayakan bersama Thomas Partey usai laga /Action Images via Reuters/John Sibley/

Cianjurpedia.com – Arsenal mengakhiri perjalanan singkat sang juara bertaan Manchester City di puncak Liga Premier dengan kemenangan 1-0 di Chelsea pada hari Minggu yang memperkuat mereka sebagai penantang gelar sejati.

Gol babak kedua oleh bek Brasil Gabriel membuat tim Mikel Arteta meraih kemenangan ke-11 mereka dalam 13 pertandingan liga dan mereka sekarang telah mengalahkan Tottenham Hotspur, Liverpool dan Chelsea.

Newcastle United naik ke posisi ketiga dengan kemenangan 4-1 di Southampton membawa mereka di atas Tottenham yang kalah 2-1 di kandang dari Liverpool, di mana Mohamed Salah mencetak dua gol.

Unai Emery menandai kembalinya dia ke manajemen Inggris saat tim Aston Villa-nya mengakhiri sembilan pertandingan tak terkalahkan Manchester United di semua kompetisi dengan kemenangan 3-1.

Baca Juga: Rangkuman Liga Inggris: Manchester City Menang Dramatis, Leeds United Perbaiki Posisi

Sementara Villa pindah ke tempat ke-13 yang relatif nyaman, West Ham United semakin tersedot ke tempat degradasi setelah kalah 2-1 di kandang dari Crystal Palace.

Kemenangan terakhir Manchester City di kandang Fulham pada hari Sabtu, berkat penalti Erling Haaland, mengirim tim Pep Guardiola ke puncak dengan 32 poin dari 13 pertandingan.

Kunjungan ke Chelsea tampak seperti batu sandungan bagi Arsenal, terlepas dari performa buruk Chelsea, tetapi mereka mereda menjadi kemenangan yang berarti The Blues asuhan Graham Potter kini telah menjalani empat pertandingan tanpa kemenangan liga dan duduk di urutan ketujuh.

Torehan Gabriel pada menit ke-63 oleh Gabriel sudah cukup untuk mengangkat Arsenal menjadi 34 poin dari 13 pertandingan.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x