Jelang Piala Dunia Qatar 2022, CONMEBOL Dukung FIFA Dalam Mengesampingkan Segala Kontroversi

- 8 November 2022, 10:11 WIB
Presiden FIFA Gianni Infantino berbicara selama konferensi pers di stadion Sepak Bola Nasional Nikaragua, di Managua, Nikaragua 29 Agustus 2022.
Presiden FIFA Gianni Infantino berbicara selama konferensi pers di stadion Sepak Bola Nasional Nikaragua, di Managua, Nikaragua 29 Agustus 2022. /REUTERS/Maynor Valenzuela/

Cianjurpedia.com – Konfederasi Sepak Bola Amerika Selatan (CONMEBOL) menggemakan pesan FIFA untuk fokus pada sepak bola di Piala Dunia di Qatar, mengatakan waktunya telah tiba untuk "ketidaksepakatan untuk mengambil kursi belakang" dengan turnamen dimulai dalam dua minggu.

Dilansir dari Reuters, Presiden FIFA Gianni Infantino mengatakan olahraga ini tidak boleh terseret ke dalam "pertempuran ideologis atau politik", sebuah pesan bahwa CONMEBOL telah tertinggal meskipun negara-negara Eropa mendesak badan pengatur sepak bola dunia untuk bertindak atas hak-hak pekerja migran.

"CONMEBOL dan sepuluh Asosiasi Anggotanya menyerukan kepada dunia sepak bola untuk mendukung Piala Dunia FIFA Qatar 2022," kata CONMEBOL dalam sebuah pernyataan pada hari Senin.

Baca Juga: Terpicu Kericuhan Wasit Facundo Tello Keluarkan 10 Kartu Merah Di Piala Champions Argentina

Baca Juga: Stefano Pioli Anggap Tottehnam Hotpsur Jadi Lawan Setimpal Milan di Babak 16 Besar Liga Champions

"Pesan (olahraga) ini sangat kuat karena bersifat universal, jauh melampaui perselisihan politik atau ideologis, ketidaksepakatan sementara dan konfrontasi sesekali

"Waktunya telah tiba untuk ketidaksepakatan dan pertarungan untuk mengambil kursi belakang, biarkan pertandingan dimulai untuk semua warga negara (untuk) menikmati perayaan yang merangkul semua, begitu ditunggu-tunggu oleh planet kita."

Pada 2019, CONMEBOL sempat mengundang Qatar untuk ambil bagian di Copa America sebagai salah satu dari dua tim Asia di turnamen 12 tim bersama Jepang.

Baca Juga: Hasil Drawing Liga  Babak 16 Besar Liga Europa 2022: Tersaji Duel Panas Manchester United vs Barcelona

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x