Fakta Menarik BWF World Tour Finals 2022, Gregoria Jadi Tunggal Putri Pertama yang Dapat Undangan

- 28 November 2022, 12:13 WIB
Fakta Menarik BWF World Tour Finals 2022, Gregoria Jadi Tunggal Putri Pertama yang Dapat Undangan
Fakta Menarik BWF World Tour Finals 2022, Gregoria Jadi Tunggal Putri Pertama yang Dapat Undangan /Twitter @INAbadminton

 

Cianjurpedia.com - Indonesia akhirnya mengirimkan enam wakilnya ke BWF World Tour Finals 2022 yang akan berlangsung di Nimibutr Arena, Bangkok, Thailand, pekan depan.

Sebelumnya, BWF World Tour Finals 2022 direncanakan akan berlangsung di Guangzhou, China, pada 14-18 Desember ini. Namun, karena situasi pandemi di China yang kembali meningkat, maka turnamen pun dipindahkan ke Thailand dan tanggal pertandingan dimajukan menjadi 7-11 Desember 2022.

Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung mendapat tiket menuju BWF World Tour Finals 2022 di detik-detik terakhir dengan jumlah poin sebanyak 47.600. Keberhasilan ia mendapat undangan BWF pun tidaklah mudah, pebulutangkis peringkat ke-13 ini harus melewati banyak rintangan, termasuk mengalahkan pemain unggulan hingga bisa menjadi runner up Australian Open 2022.

Masuknya Gregoria Mariska Tunjung ke dalam daftar wakil Indonesia yang akan bertanding di  Thailand nanti tercatat sebagai sejarah. Sebab, ia menjadi perwakilan pertama tunggal putri Indonesia yang mendapat undangan World Tour Finals.

Sebelumnya, Indonesia telah meloloskan terlebih dulu Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dan Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari.

Baca Juga: Gregoria Mariska Tunjung Ingin Bermain Lepas Dalam Hadapi Juara Dunia Akane Yamaguchi di Malaysia Masters 2022

Fakta menarik lainnya, melansir dari kanal YouTube Drawing Adventure, Indonesia sudah mengantongi tiga gelar juara pada BWF Super Series Finals dan satu gelar juara di BWF World Tour Finals.

Pada BWF Super Series Finals, ada pasangan ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan atau biasa dikenal dengan The Daddies. Mereka berhasil meraih gelar juara di tahun 2013 dan 2015. Lalu, pada 2017, pasangan ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo atau Minions yang meraih gelar tersebut.

Halaman:

Editor: Mayang Ayu Lestari

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x