Hasil FIFA World Cup 2022: Lewat Drama Adu Penalti Argentina Rebur Gelar Juara, Mimpi Messi Termujud

- 19 Desember 2022, 05:06 WIB
Hasil FIFA World Cup 2022: Lewat Drama Adu Penalti Argentina Rebur Gelar Juara, Mimpi Messi Termujud
Hasil FIFA World Cup 2022: Lewat Drama Adu Penalti Argentina Rebur Gelar Juara, Mimpi Messi Termujud /REUTERS/Kai Pfaffenbach/

Cianjurpedia.com – Argentina akhirnya sukses merebut gelar Piala Dunia ketiga mereka usai mengalahkan Prancis 4-2 melalui drama adu penalti pada babak final hari Minggu, 18 November di Stadion Lusail.

Laga sengit itu  sang bintang Lionel Messi mencetak dua gol dalam hasil imbang 3-3 dan Kylian Mbappe mencetak hat-trick yang sempat membawa Prancis unggul 3-2 dari ketinggalan 2-0.

Itu adalah malam drama yang luar biasa, emosi yang tinggi dan keberuntungan yang berfluktuasi, memberikan salah satu final hebat sepanjang masa untuk mengakhiri turnamen yang luar biasa karena dua pemain bintangnya memberikan penampilan komando di panggung terbesar dari semuanya.

Baca Juga: Prediksi Skor Argentina vs Prancis Di Final World Cup 2022: Susunan Pemain dan Head to Head

Argentina tampaknya akan melaju ke kemenangan setelah penalti Messi dan gol brilian oleh Angel Di Maria di babak pertama menempatkan mereka dalam kendali penuh tetapi Mbappe mengonversi penalti menit ke-80 dan melakukan tendangan voli dalam penyama kedudukan semenit kemudian untuk membawa pertandingan ke perpanjangan waktu.

Messi membuat Argentina unggul lagi tetapi Mbappe menyamakan kedudukan dengan penalti lain, menjadi orang kedua yang mencetak hat-trick final Piala Dunia setelah Geoff Hurst dari Inggris pada tahun 1966.

Dalam drama adu penalti, kiper Argentina Emiliano Martinez mengantisipasi tendangan Kingsley Coman dan Aurelien Tchouameni melepaskan tembakan melebar.

Baca Juga: Hasil FIFA World Cup 2022: Menang Pengalaman Kroasia Sukses Meraih Posisi Ketiga

Itu memberi bek sayap pengganti Agentina Gonzalo Montiel, yang memberikan penalti untuk gol ketiga Prancis, peluang untuk penebusan pamungkas, yang seharusnya ia ambil dengan dengan tenang mengirim Hugo Lloris dengan cara yang salah.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x