Hasil FIFA World Cup 2022: Menang Pengalaman Kroasia Sukses Meraih Posisi Ketiga

- 18 Desember 2022, 05:10 WIB
Hasil FIFA World Cup 2022: Menang Pengalaman Kroasia Sukses Meraih Posisi Ketiga
Hasil FIFA World Cup 2022: Menang Pengalaman Kroasia Sukses Meraih Posisi Ketiga /REUTERS/Peter Cziborra/

Cianjurpedia.com – Kroasia akhinya mampu meraih tempat ketiga usai mengalahkan Maroko dengan kemenangan tipis 2-1 di pada babak perebutan tempat ketiga Piala Dunia 2022 pada hari Sabtu untuk meninggalkan Qatar dengan tinggi setelah sekali lagi melampaui harapan setelah perjalanan mereka ke final pada tahun 2018.

Meski kalah, Maroko juga pergi dengan kepala terangkat setelah menjadi tim Afrika pertama yang mencapai semifinal Piala Dunia.

Serangan akhir babak pertama Mislav Orsic sudah cukup untuk menyelesaikan pertandingan setelah dua gol awal dalam sembilan menit pertama, dibalas Maroko lewat gol yang dicetak Achraf Dari membatalkan pembuka Josko Gvardiol untuk Kroasia.

Medali perunggu mungkin tidak lebih dari penghiburan setelah kedua belah pihak sebagai obat dari  kekecewaan di semifinal, tetapi Kroasia dan Maroko tetap tampil dengan penuh semangat berusaha menebus kesalahan setelah masing-masing kalah dari Argentina dan Prancis.

Baca Juga: Hasil FIFA World Cup 2022: Prancis Pastikan Final Impian Lawan Argentina, Langkah Maroko Terhenti

Bagi Kroasia, itu sangat pantas setelah mendominasi tahap awal pertandingan  dengan peluang sementara Maroko dibiarkan mencari tahu apa yang mungkin terjadi setelah melewatkan beberapa peluang.

"Ini perunggu dengan cahaya keemasan. Kami memenangkan pertandingan yang sulit," kata pelatih Kroasia Zlatko Dalic, yang juga memimpin negara berpenduduk empat juta orang itu menjadi runner-up di Rusia empat tahun lalu.

"Ini adalah medali untuk rakyat Kroasia ... Sangat menyenangkan bahwa kami memenangkan dua medali dalam dua turnamen, selamat besar kepada para pemain saya."

Menit-menit awal tampil grogi Maroko seperti aksi kiper Yassine Bounou nyaris melesakkan clearance ke gawangnya sendiri hanya pada menit ketiga.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x