Mbappe Top Skor World Cup 2022, Ungguli Messi dengan Selisih Satu Angka

- 19 Desember 2022, 21:27 WIB
Kolase foto dua megabintang sepakbola, Lionel Messi (atas) dan Kylian Mbappe (bawah) di perayaan Piala Dunia Qatar 2022.
Kolase foto dua megabintang sepakbola, Lionel Messi (atas) dan Kylian Mbappe (bawah) di perayaan Piala Dunia Qatar 2022. /Tangkapan layar/Instagram @brfootball

 

Cianjurpedia.com - Final World Cup 2022 telah berlangsung pada Minggu 18 Desember 2022, malam. Walau gagal merebut gelar juara, Prancis mencetak 3 gol dari tendangan hat-trick Kylian Mbappe. 

Hat-trick tersebut menambah koleksi gol Mbappe dan menobatkannya sebagai pencetak gol terbanyak dalam World Cup 2022. Hal tersebut juga membuatnya unggul satu gol lebih banyak dari Messi.

Penyerang berusia 23 tahun itu pun berhak meraih penghargaan Golden Boot atau Sepatu Emas.

Golden Boot atau Sepatu Emas merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan kepada pencetak gol terbanyak dalam setiap gelaran World Cup.

Selama World Cup 2022 berlangsung, Mbappe memuncaki klasemen pencetak gol dengan jumlah 8 gol.

Baca Juga: Hat-trick Antarkan Mbappe Raih Sepatu Emas, Walau Gagal Kalahkan Argentina di World Cup 2022

Jumlah assist digunakan untuk menentukan skor akhir pemain dengan jumlah gol yang sama. Jika hitungan masih sama, maka pemenang akan ditentukan oleh siapa yang bermain paling sedikit.

Pada World Cup 2022, Sepatu Emas dimenangkan oleh Kylian Mbappe (Prancis) dengan jumlah 8 gol, Sepatu Perak dimenangkan oleh Lionel Messi (Argentina) dengan jumlah 7 gol, dan Sepatu Perunggu dimenangkan oleh Olivier Giroud (Prancis) dengan jumlah 4 gol.

Halaman:

Editor: Mayang Ayu Lestari

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x