Lloris Akan Ciptakan Sejarah Baru Jika Prancis Jadi Juara World Cup 2022, Apakah Itu?

- 18 Desember 2022, 19:31 WIB
Lloris Akan Ciptakan Sejarah Baru Jika Prancis Menjadi Juara World Cup 2022, Apakah Itu?
Lloris Akan Ciptakan Sejarah Baru Jika Prancis Menjadi Juara World Cup 2022, Apakah Itu? /TONY OBRIEN/Reuters

 

Cianjurpedia.com - Kapten sekaligus kiper Prancis, Hugo Lloris dapat menciptakan sejarah jika Les Bleus berhasil mengalahkan Argentina di laga final World Cup 2022 pada Sabtu 18 Desember 2022, malam nanti.

Beberapa waktu lalu, Hugo Lloris menghadapi pertanyaan cukup rumit dalam konferensi pers jelang laga melawan Inggris. Ia diminta pendapat tentang sebuah fakta, bahwa media Inggris menggambarkan Lloris sebagai titik lemah Prancis.

Berdasar pengalamannya sebagai kapten, kiper 35 tahun itu berkata, "Saya tidak punya pesan apapun untuk media mereka. Saya lebih suka berbicara di lapangan. Kami tidak membutuhkan motivasi tambahan."

Lloris sedang bersiap untuk final World Cup kedua berturut-turut untuk Les Bleus. Setelah Prancis mengalahkan Maroko, sang veteran berpeluang menjadi kapten pertama tim nasional yang mengangkat trofi World Cup untuk kedua kalinya.

Baca Juga: Luka Modric Akan Bermain dengan Kroasia hingga UEFA Nations League 2023, Dalic: Jangan Pensiun Dulu

Hal tersebut akan jadi momen bersejarah bagi pemain yang mengenakan ban kapten Prancis dalam tiga kali World Cup berturut-turut. 

Selama World Cup 2022, bisa dibilang Lloris berada dalam performa terbaiknya. Ia menampilkan penampilan yang fantastis, terutama di perempat final dan semifinal melawan Inggris dan Maroko.

"Kami harus menggali lebih dalam. Kami lelah, tapi kami bahagia. Kami telah memberi diri kami kesempatan emas untuk menjadi bagian dari sejarah Prancis. Ini final (World Cup) kedua kami dalam empat tahun," kata Lloris.

Halaman:

Editor: Mayang Ayu Lestari

Sumber: FIFA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x