Randal Kolo Muani, Penyerang Cadangan Prancis yang Menambah Daftar Sejarah World Cup

- 17 Desember 2022, 09:23 WIB
Profil Biodata Randal Kolo Muani, Pemain Timnas Prancis yang Jebol Gawang Maroko di Menit ke 79
Profil Biodata Randal Kolo Muani, Pemain Timnas Prancis yang Jebol Gawang Maroko di Menit ke 79 /instagram @randalkolomuani/

 

Cianjurpedia.com - Nama Randal Kolo Muani menjadi perbincangan setelah menyumbang satu gol untuk Prancis di laga semifinal World Cup 2022 melawan Maroko pada 15 Desember 2022 lalu.

Randal Kolo Muani menciptakan gol tercepat ketiga dari pemain pengganti dalam sejarah World Cup. Wajar jika ia sering disebut sebagai penyerang Eintracht Frankfurt yang eksplosif.

Namun, ternyata belum banyak orang yang mengenal Randal Kolo Muani, penyerang Prancis berusia 23 tahun ini. Berikut profil singkat dan perjalanan kariernya.

Randal Kolo Muani lahir di Bondy, sebuah kota di pinggiran timur laut Paris, Prancis. Kampung halaman yang sama dengan Kylian Mbappe.

Walau tumbuh besar di Prancis, keluarga Kolo Muani ternyata berasal dari Kongo, Afrika Tengah.

Baca Juga: Jadwal Acara SCTV Hari Ini, Sabtu 17 Desember 2022, Live FIFA World Cup 2022 3rd Place Kroasia vs Maroko

Kolo Muani memulai aktivitas sepak bolanya di FC Villepinte saat berusia 6 tahun. Kemudian ia melanjutkan bermain di Tremblay FC dan US Torcy saat berada di level U11-U16. November 2015, Kolo Muani bergabung dengan FC Nantes U19 tepat sehari sebelum ulang tahunnya yang ke-17.

Setelah menunggu cukup lama, Kolo Muani melakukan debut profesionalnya di Nantes pada 30 November 2018. Saat menutup musim 2018/2019, ia telah menjalani 6 pertandingan Ligue 1.

Halaman:

Editor: Mayang Ayu Lestari

Sumber: Bundesliga


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x