Hasil Akhir Liga Inggris Tadi Malam: Arsenal Kokoh Dipuncak, Man City dan Newcastle Ditahan Imbang

- 1 Januari 2023, 07:27 WIB
Hasil Akhir Liga Inggris Tadi Malam: Arsenal Kokoh Dipuncak, Man City dan Newcastle Ditahan Imbang
Hasil Akhir Liga Inggris Tadi Malam: Arsenal Kokoh Dipuncak, Man City dan Newcastle Ditahan Imbang /REUTERS/Molly Darlington/

Cianjurpedia.com – Arsenal menutup tahun 2022 dengan kemenangan 4-2 telak atas Brighton & Hove Albion pada hari Sabtu yang memberi mereka keunggulan tujuh poin di puncak Liga Inggris setelah pesaing Manchester City dan Newcastle United meriah hasil akhir imbang.

Dilansir dari Reuters, Arsenal membuka keunggulan 3-0 melalui Bukayo Saka, Martin Odegaard dan Eddie Nketiah tetapi Brighton tidak pernah menyerah, memperkecil ketinggal lewat dua gol kedua lewat Kaoro Mitoma dan Evan Ferguson

Kemenangan itu membuat Arsenal berada di posisi puncak klasemen sementara Liga Ingris dengan 43 poin dari 16 pertandingan dengan juara bertahan Manchester City dengan 36 poin, Newcastle 34 poin dari 17 laga dan Manchester United dengan raihan 32 dari 16 laga.

Baca Juga: Hasil Akhir Liverpool vs Leicester Cit Di Liga Inggris: Dua Gol Bunuh Diri Bawa The Reds Raih Kemenangan

Sebelumnya pada hari itu Manchester City menyia-nyiakan kesempatan mereka untuk meningkatkan tekanan pada Arsenal, bermain imbang 1-1 di kandang untuk melawan Everton meskipun gol liga ke-21 Erling Haaland musim ini memberi mereka keunggulan.

Laga lainnya Newcastle United juga kehilangan poin laga kandang saat ditahan imbang 0-0 dengan Leeds United merampas kemenangan liga ketujuh berturut-turut tim Eddie Howe.

Marcus Rashford tampil stabil dalam mencetak gol untuk memberi kemenangan Manchester United dalam kemenangan 1-0 di Wolverhampton Wanderers yang mengangkat mereka ke empat besar Liga Inggris pada hari Sabtu malam WIB.

Baca Juga: Hasil Liga Inggris: Dua Gol Erling Haaland Bawa Manchester City Kembali Tempel Arsenal Di Posisi Kedua

Marcus Rashford yang sedang dalam performa dicadangkan oleh manajer Erik ten Hag setelah terlambat untuk pertemuan tim tetapi datang dari bangku cadangan untuk membawa pulang kemenangan menit ke-76 di Molineux.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x