Hasil Liga Inggris: Dua Gol Erling Haaland Bawa Manchester City Kembali Tempel Arsenal Di Posisi Kedua

- 29 Desember 2022, 07:28 WIB
Hasil Liga Inggris: Dua Gol Erling Haaland Bawa Manchester City Kembali Tempel Arsenal Di Posisi Kedua
Hasil Liga Inggris: Dua Gol Erling Haaland Bawa Manchester City Kembali Tempel Arsenal Di Posisi Kedua /REUTERS/Molly Darlington/

Cianjurpedia.com – Dua gol hasil Erling Haaland ikut membawa Manchester City meraih kemenangan 3-1 atas Leeds United pada laga boxing day Liga Inggris pekan ke-16 pada hari Kamis dini hari WIB.

Hasil ini membawa Manchester City menggeser Newcastle United di posisi runner up sekaligus memperpendek jarak dengan pemimpin Liga Premier Arsenal menjadi lima poin.

Manchester City memiliki sejumlah peluang di babak pertama, dengan Erling Haaland dua kali ditolak oleh penyelamatan bagus dari kiper tuan rumah Illan Meslier, sementara penyerang Inggris Jack Grealish melepaskan dua upaya dari posisi bagus.

Tampaknya The Citizen akan memasuki interval dengan frustrasi, sebelum gelandang Spanyol Rodri akhirnya membuat satu hitungan di waktu penghentian babak pertama, melepaskan tembakan ke rumah setelah penyelamatan Meslier lainnya.

Baca Juga: Hasil Liga Inggris: Chelsea Kembali Ke Jalur Kemenangan Usai Bungkam Bournemouth 2-0

Kembali ke kota kelahirannya, di mana ayahnya adalah pemain untuk Leeds, pemain internasional Norwegia Haaland secara efektif tampil lebih baik di awal babak kedua dengan penyelesaian sederhana, sebelum membawa gol liganya menjadi 20 untuk musim ini pada menit ke-64.

Pascal Struijk memberi pendukung tuan rumah harapan samar untuk comeback saat ia pulang dengan 17 menit tersisa, tetapi itu akan selalu menjadi gol hiburan melawan tim tamu.

Kemenangan itu membantu tim asuhan Pep Guardiola yang berada di posisi kedua kembali ke dalam jarak lima poin Arsenal di puncak klasemen, sementara Leeds tetap di urutan ke-15, dua poin dari zona degradasi.

The Citizen kalah dalam pertandingan liga terakhir mereka sebelum jeda Piala Dunia dari Brentford tetapi mendominasi sejak awal di West Yorkshire, dengan Haaland tidak membuang waktu untuk melakukan upaya pertama ke gawang, melihat upayanya untuk menanduk bola ke gawang dengan baik diselamatkan setelah hanya 36 detik.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x