Harry Kane Samai Rekor Greaves Saat Membawa Tottenham Menang 1-0 Atas Fulham

- 24 Januari 2023, 09:25 WIB
Harry Kane Samai Rekor Greaves Saat Membawa Tottenham Menang 1-0 Atas Fulham
Harry Kane Samai Rekor Greaves Saat Membawa Tottenham Menang 1-0 Atas Fulham /REUTERS/Tony Obrien/

Cianjurpedia.com – Harry Kane sukses menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa Tottenham Hotspur saat timnya meraih kemenangan 1-0 atas tuan rumah Fulham pada lanjutan Liga Inggris pekan ke-20 pada hari Selasa, 24 Januari 2023 dini hari WIB.

Tottenham tampil dominan sejak babak pertama, hingga akhirnya tercipta gol lewat Harry Kane dengan ciri khas dalam penyelesaian akhir pada babak pertama untuk mencatat gol ke-266 untuk Londoners.

Upaya Harry Kane membuatnya sejajar dengan mendiang Jimmy Greaves yang 266 golnya dalam 379 pertandingan. Pemain utama Inggris Harry Kane mencapai total dalam 415 penampilan.

Sementara Fulham sebenarnya tampil lebih baik sampai mendapatkan beberapa peluang lewat Harrison Reed, Aleksandar Mitrovic dan Willian.

Baca Juga: Everton Resmi Pecat Frank Lampard Demi Kelangsungan Klub

Harry Kane bahkan memiliki peluang untuk memecahkan rekor setelah turun minum tetapi dihalau oleh kiper Fulham Bernd Leno.

Hasil kemenangan menghidupkan kembali harapan empat besar Tottenham, meninggalkan mereka di tempat kelima dengan 36 poin, tiga di belakang Newcastle United dan Manchester United yang sama-sama memainkan pertandingan lebih sedikit. Sedangkan Fulham tetap berada di posisi ketujuh dengan 31 poin.

Sementara Tottenham sangat tidak konsisten akhir-akhir ini, Harry Kane tetap menjadi pencetak gol yang paling dapat diandalkan dengan upaya hari Senin membawanya ke 16 gol liga musim ini.

Selain hanya berjarak satu gol dari Greaves, ia hanya membutuhkan satu gol lagi di liga untuk menjadi pemain ketiga yang mencatatkan 200 gol di Premier League -- bergabung dengan Alan Shearer dan Wayne Rooney.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x