Hasil Liga Europa Tadi Malam: Manchester United Tahan Imbang 2-2 Barcelona

- 17 Februari 2023, 08:44 WIB
Hasil Liga Europa Tadi Malam: Manchester United Tahan Imbang 2-2 Barcelona
Hasil Liga Europa Tadi Malam: Manchester United Tahan Imbang 2-2 Barcelona /REUTERS/Albert Gea/

Cianjurpedia.com - Barcelona harus puas ditahan imbang 2-2 oleh tim tamu Manchester United dalam laga leg pertama playoff babak sistem gugur Liga Europa pada hari Jumat, 17 Februari 2023 dini hari WIB.

Manchester United tampil dominan dan mengendalikan tempo tetapi beberapa peluang mampu digagalkan kiper Marc-Andre ter Stegen yang membuat tiga penyelamatan luar biasa di babak pertama.

Pemimpin LaLiga Barcelona unggul lebih dulu, lima menit setelah jeda, ketika Marcos Alonso mencetak gol dengan sundulan menjulang di tiang jauh dari sudut.

Namun, Marcus Rashford mampu menyamakan kedudukan tiga menit kemudian menyusul serangan balik di sisi kanan, membuat tuan rumah melakukan penyelesaian rendah yang cerdas antara Ter Stegen dan tiang dekat.

Baca Juga: Hasil Liga Inggris: Gol Rashford, Garnacho Bawa Manchester United Taklukan Leeds United Dengan Susah Payah

Rashford yang sedang dalam performa terbaiknya juga menciptakan gol kedua United, berlari ke dalam kotak dari sudut pendek dan mengirimkan umpan silang rendah ke area enam yard yang penuh pemain di mana bola dibelokkan ke gawang dari bek Jules Kounde.

Para pemain dan manajer United Erik ten Hag mengeluh keras setelah apa yang tampak seperti pelanggaran yang jelas oleh pemain terakhir Kounde pada Rashford tepat di luar kotak, pelanggaran yang seharusnya menghasilkan kartu merah untuk pemain internasional Prancis itu.

Namun, Barcelona menggali lebih dalam untuk merebut penyama kedudukan, dan kesalahan oleh pertahanan United menghadiahkan bola di tepi kotak mereka kepada Raphinha yang umpan silangnya menghindari David de Gea dan masuk ke gawang.

Barca menyerang  agak terlambat untuk kemenangan dan bisa saja mencetak gol ketika serangan jarak dekat Ansu Fati ditolak dan clearance casemiro yang salah sasaran keluar dari mistar gawang.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x