Hasil Liga Inggris:  Permalukan Arsenal 3-1, Manchester City Puncaki Klasemen

- 16 Februari 2023, 07:18 WIB
Hasil Liga Inggris:  Permalukan Arsenal 3-1, Manchester City Puncaki Klasemen
Hasil Liga Inggris:  Permalukan Arsenal 3-1, Manchester City Puncaki Klasemen /Reuters/Matthew Childs

Cianjurpedia.com – Manchester City berhasil mempermalukan sekaligus mengeser Arsenal di puncak klasemen Liga Inggris dengan skor 3-1 pada lanjutan Liga Premier di Etihad Stadium pada hari Kamis, 16 Februari 2023 dini hari WIIB.

Gol-gol krusial Manchester City dicetak di babak kedua oleh Jack Grealish dan Erling Haaland membuat sang juara bertahan.

Arsenal tertinggal lebih dulu dan gol ini mengakhiri 10 kekalahan beruntun di liga melawan Manchester City tetapi mereka akhirnya gagal karena harapan mereka untuk gelar liga pertama sejak 2004 terancam.

Baca Juga: Hasil Liga Inggris: Gol Rashford, Garnacho Bawa Manchester United Taklukan Leeds United Dengan Susah Payah

Tim asuhan Mikel Arteta, yang berada di puncak klasemen sejak Agustus, membalas ketinggalan gol yang dicetak Kevin de Bruyne pada menit ke-24 dan menyamakan kedudukan melalui penalti Bukayo Saka.

Tetapi mereka berjuang untuk mempertahankan intensitas setelah istirahat dan hampir tidak membantu diri mereka sendiri dengan serangkaian kesalahan.

Manchester City memiliki penalti yang dibatalkan oleh VAR tetapi terus menyelidiki dan memimpin ketika Jack Grealish melepaskan tembakan dalam gol liga ketiganya musim ini pada menit ke-72.

Selanjutya Erling Haaland kemudian mencetak gol liga ke-26 musim ini membungkam penonton tuan rumah dan menempatkan tim Pep Guardiola pada 51 poin, sama dengan Arsenal tetapi dengan selisih gol yang unggul.

Baca Juga: Rekap Hasil Liga Inggris: Arsenal Ditahan Imbang, Tottenham Takluk Di Tangan Leicester City

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x