Hasil Liga Champions: Gol Tunggal Karim Adeyemi Bawa Dortmund Tundukan Chelsea di Leg Pertama

- 16 Februari 2023, 07:35 WIB
Hasil Liga Champions: Gol Tunggal Karim Adeyemi Bawa Dortmund Tundukan Chelsea di Leg Pertama
Hasil Liga Champions: Gol Tunggal Karim Adeyemi Bawa Dortmund Tundukan Chelsea di Leg Pertama /REUTERS/Wolfgang Rattay dari Chelsea/

Cianjurpedia.com –  Borussia Dortmund berhasil merebut kemenangan 1-0 atas Chelsea di leg pertama babak 16 besar Liga Champions pada hari Kamis dini hari WIB berkat gol luar biasa Karim Adeyemi untuk memperpanjang rekor kemenangan mereka tahun ini.

Pemain internasional Jerman Adeyemi berlari lebih dari 60 meter dan pulang ke kandang melawan jalannya pertandingan untuk memberi timnya keuntungan memasuki leg kedua di London pada 7 Maret.

Inefisiensi Chelsea yang menghabiskan banyak uang di depan gawang telah menjadi masalah bagi klub Liga Premier musim ini dan mereka hanya mencatatkan satu kemenangan pada tahun 2023.

Mereka melewatkan sejumlah peluang bagus melawan Dortmund, termasuk membentur mistar gawang Joao Felix, namun gagal menemukan penyama kedudukan.

Baca Juga: Hasil Liga Inggris:  Permalukan Arsenal 3-1, Manchester City Puncaki Klasemen

Mereka terlihat lebih tajam di awal pertandingan dan Thiago Silva memasukkan bola ke gawang setelah 16 menit, tetapi kapten Chelsea itu dihukum karena handball setelah ia mencoba menyundul umpan silang.

Dortmund secara bertahap menemukan lebih banyak ruang dan membentur sisi gawang melalui Sebastien Haller pada menit ke-27.

Kedua tim harus menunggu hingga babak kedua untuk mendapatkan tembakan tepat sasaran pertama mereka, dengan Kobel meninju tendangan bebas Reece James yang kuat lebar-lebar dan rekannya dari Chelsea, Kepa Arrizabalaga, menghentikan drive rendah Julian Brandt.

Tetapi dengan Chelsea mendorong untuk gol dan memaksa penyelamatan Kobel yang bagus lainnya, Dortmund-lah yang menyerang setelah menit 63.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x