Hasil Liga Champions Leg Pertama: Benfica Permalukan Club Brugge Di Kandang 2-0 Tanpa Balas

- 16 Februari 2023, 10:58 WIB
Hasil Liga Champions Leg Pertama: Benfica Permalukan Club Brugge Di Kandang 2-0 Tanpa Balas
Hasil Liga Champions Leg Pertama: Benfica Permalukan Club Brugge Di Kandang 2-0 Tanpa Balas /REUTERS/Yves Herman/

Cianjurpedia.com – Benfica sukses mempermalukan tuan rumah Club Brugge di kandang 2-0 di leg pertama babak pertama babak 16 besar Liga Champions pada Kamis, 16 Februari 2023 dini hari WIB.

Dua gol kemenangan Benfica masing-masing dicetak lewat penalti babak kedua Joao Mario dan gol di menit-meniti David Neres. Kemenangan ini memberikan keuntungan bagi tim asal Portugal tersebut pada laga leg kedua menjadi tuan rumah.

Gol pembuka Benfica tercipta lewat tendangan spot Joao Mario pada menit ke-51 datang setelah Benfica gagal memanfaatkan peluang bagus saat mereka mendominasi pertemuan tandang dan memastikan mereka memiliki keunggulan untuk bertahan di kandang dalam pengembalian di Lisbon pada 7 Maret.

Penalti itu diberikan setelah bek Brugge asal Skotlandia, Jack Hendry, menjatuhkan Goncalo Ramos dalam kotak penalti.

Baca Juga: Prediksi Skor Ajax vs Union Berlin Di UEFA Europa League: Preview, Susunan Pemain dan Head to Head 

Selanjutnya David Neres menambah keunggulan Benfica memanfaatkan kesalahan pertahanan tuan rumah untuk menyelipkan gol kedua pada menit ke-88.

Bek Brugge Bjorn Meijer gagal menghalau serangan dan pemain pengganti Neres mencuri untuk mengambil alih penguasaan bola dan mencetak gol. Dia memiliki upaya lebih lanjut di gawang di waktu tambahan yang tidak diizinkan karena offside.

Joao Mario termasuk di antara sejumlah penyerang Benfica yang melewatkan peluang bagus di babak pertama saat pemenang Piala Eropa dua kali itu mengatasi mantra awal yang baik dari Club Brugge untuk membuat serangkaian peluang.

Ramos dan Antonio Silva menyia-nyiakan peluang terbaik saat mereka menempatkan upaya kepala mereka di atas.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x