Hasil Bundesliga: Bungkam Leipzig 2-1 Borussia Dortmund Menggeser Bayern Munich Dipuncak

- 4 Maret 2023, 09:05 WIB
Hasil Bundesliga: Bungkam Leipzig 2-1 Borussia Dortmund Menggeser Bayern Munich Dipuncak
Hasil Bundesliga: Bungkam Leipzig 2-1 Borussia Dortmund Menggeser Bayern Munich Dipuncak /REUTERS/Leon Kuegeler/

Cianjurpedia.com – Borussia Dortmund berhasil menggeser Bayern Munich di puncak klasemen usai membungkam 2-1 RB Leipzig pada lanjutan Liga Jerman hari Sabtu, 4 Maret 2023 dini hari WIB.

Hasil ini juga membuat Borussia Dortmund memperpanjang performa sempurna mereka pada tahun 2023 menjadi kemenangan liga kedelapan berturut-turut.

Penalti Marco Reus dan tembakan yang dibelokkan dari Emre Can di babak pertama menempatkan mereka memimpin sebelum Leipzig membalaskan satu gol melalui Emil Forsberg di akhir babak kedua.

 

Borussia Dortmund, yang melakukan perjalanan ke Chelsea pada hari Selasa untuk leg kedua 16 besar Liga Champions mereka memimpin 1-0, sangat efisien, mencetak dua gol dengan hanya tiga tembakan ke gawang di seluruh pertandingan.

Baca Juga: Hasil Liga Italia: Napoli Hambat Lazio Jadi Juara Cepat Lewat Gol Tunggal Vecino

Dortmund, dengan 10 kemenangan dari 10 pertandingan mereka di semua kompetisi pada tahun 2023, sekarang berada di 49 poin, tiga poin dari Bayern Munich yang berada di posisi kedua, dalam aksi melawan VfB Stuttgart pada hari Sabtu sementara kekalahan kedua Leipzig dalam empat pertandingan liga membuat mereka terjebak di tempat keempat pada 42.

Namun tuan rumah yang berada di belakang kaki di awal, dan mereka beruntung tidak tertinggal setelah pemain Leipzig yang fit lagi Christopher Nkunku, dalam start pertamanya sejak November, gagal mengonversi dua peluang awal.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x